Bola Internasional

Kalah di Final Coppa Italia, Rekor Ronado Masih Lebih Baik dari Messi?

Kamis, 18 Juni 2020 13:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marco Rosi/Getty Images
Cristiano Ronaldo pergi melewati trofi Coppa Italia dengan wajah kecewa usai laga Napoli vs Juventus. Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Cristiano Ronaldo pergi melewati trofi Coppa Italia dengan wajah kecewa usai laga Napoli vs Juventus.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo memiliki rekor yang masih lebih baik dari Lionel Messi, meski gagal membawa Juventus menang di final Coppa Italia melawan Napoli.

Mega bintang Liga Italia, Cristiano Ronaldo menjadi sorotan usia gagal membawa Juventus untuk mengalahkan Napoli di final Coppa Italia 2019/20, Kamis (18/06/20).

Ronaldo yang main sejak menit awal, sama sekali tak berkutik dengan gagal mencetak satupun gol dan assist. Bahkan sepanjang pertandingan pemain asal Portugal itu hanya bisa melakukan tiga kali percobaan tembakan ke arah gawang.

Dengan catatan buruk tersebut akhirnya Ronaldo memang harus rela merasakan dua kali kekalahan beruntun di dua laga final sepanjang kariernya, dalam hanya tempo enam bulan terakhir bersama Juventus.

Meski begitu jika dilihat dari sisi lain, sebenarnya kekalahan yang dirasakannya dari Napoli itu tak benar-benar membuat Ronaldo terpuruk sepenuhnya.

Setidaknya dalam catatan rekor di laga final, Ronaldo masih bisa jemawa. Sebab catatannya masih cukup baik. Bahkan jika dibandingkan dengan sang rival abadi, Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

Termasuk laga final Coppa Italia 2019/20 melawan Napoli yang berujung kekalahan, Cristiano Ronaldo total telah terlibat dalam 30 pertandingan final di semua kompetisi sepanjang kariernya. Baik itu bersama klub maupun bersama Timnas Portugal.

Dalam jumlah itu, Ronaldo sukses mencatatkan 21 kemenangan dan hanya kalah dalam sembilan laga sisanya. Dengan jumlah itu artinya persentase kemenangannya di laga final masih lebih dominan dalam angka 70 persen.

Persentase tersebut masih lebih baik dari sang rival abadi, Lionel Messi yang hanya bisa mencatatkan persentase kemenangan di laga final sebesar 67,65 persen sejauh ini.

Catatan itu didiapat Messi dalam catatan 23 kali menang dan 11 kali kalah dari 34 pertandingannya di laga final, bersama Barcelona dan Timnas Argentina.