Liga Inggris

Momen Kontroversial di Laga Aston Villa Vs Sheffield United, Liga Inggris Banjir Ejekan

Kamis, 18 Juni 2020 04:52 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Ashton- AMA/Getty Images
Momen kontroversial di mana gol Aston Villa ke jala Sheffield United tidak disahkan wasit dalam duel Liga Inggris, Kamis (18/06/20) dini hari WIB. Copyright: © Matthew Ashton- AMA/Getty Images
Momen kontroversial di mana gol Aston Villa ke jala Sheffield United tidak disahkan wasit dalam duel Liga Inggris, Kamis (18/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Aston Villa vs Sheffield United, Kamis (18/06/20) dini hari WIB, mengundang ejekan dari netizen karena insiden gagalnya teknologi garis gawang.

Laga Aston Villa vs Sheffield United merupakan pertandingan perdana Liga Inggris sejak ditangguhkan selama sekitar tiga bulan akibat pandemi corona.

Tak pelak, duel yang berlangsung di Villa Park tersebut mendapat banyak sorotan kendati berlabel duel antara tim papan tengah melawan penghuni zona degradasi klasemen sementara Liga Inggris.

Baru kembali digulirkan, Liga Inggris langsung menyajikan momen kontroversial. Sheffield United selaku tim tamu semestinya bisa mencetak gol pertama pada menit ke-43.

Pemain Aston Villa, Orjan Nyland, menceploskan bola ke gawangnya sendiri. Kiper tuan rumah menangkapnya, tapi dari tayangan terlihat jelas bahwa bola sudah bergulir lewati garis gawang.

Akan tetapi, wasit Michael Oliver, yang dalam posisi sulit untuk menilai momen tersebut, kemudian memutuskan tidak mengesahkannya. Hal ini dikarenakan teknologi garis gawang (goal-line technology) di Villa Park gagal berfungsi.

Alhasil, insiden memalukan itu jadi bulan-bulanan di sosial media. Pihak Aston Villa bahkan bingung berkomentar, menyadari bahwa mereka semestinya kemasukan.

Akun Odds Bible mencela dengan kicauan bahwa Liga Inggris tengah social distancing dengan goal-line technology.

Akun Twitter @gopolang6 mencibir serupa, yakni goal-line technology masih mengisolasi diri terhadap Liga Inggris.

Sementara itu, pertandingan Liga Inggris antara Aston Villa vs Sheffield United berakhir imbang 0-0, sehingga kedua tim harus puas dengan satu angka.