Liga Indonesia

Arema FC Yakin Regulasi U-20 di Liga 1 Akan Matangkan Pemain Muda

Jumat, 19 Juni 2020 12:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, sangat yakin bahwa penerapan regulasi U-20 akan semakin mematangkan pemain muda pada kelanjutan Liga 1 musim 2020 nanti. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, sangat yakin bahwa penerapan regulasi U-20 akan semakin mematangkan pemain muda pada kelanjutan Liga 1 musim 2020 nanti.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, sangat yakin bahwa penerapan regulasi U-20 akan semakin mematangkan pemain muda pada kelanjutan Liga 1 musim 2020 nanti.

Tim Singo Edan sendiri sangat mendukung usulan penerapan regulasi khusus itu, sejak mencuat pada virtual meeting lalu. Karena kelanjutan Liga 1 bisa menjadi ajang yang tepat untuk mematangkan pemain muda.

"Lebih baik para pemain muda ini, untuk merasakan persaingan sejak dari dalam klub tersebut," Ruddy Widodo mengatakan.

"Mereka pasti akan terpacu untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak dari sesi latihan," 

Wacana itu sendiri disuarakan jajaran pelatih tim nasional, ketika virtual meeting yang digelar PSSI bersama perwakilan klub. Usulan itu semata-mata demi mendukung program tim nasional yang akan menjadi tuan rumah di Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

"Saya yakin (dengan regulasi U-20). Jika mereka benar-benar menunjukkan kemampuan terbaik pada sesi latihan, mereka pasti akan mendapatkan kesempatan bermain," tutup Ruddy Widodo.

Pada musim ini, praktis hanya Titan Agung Fawwazi yang bisa diproyeksikan sebagai bagian skuat Timnas. Titan masih berusia 19 tahun, sedangkan Vikrian Akbar sudah berusia 20 tahun, selain Aji Saka dan Nur Diansyah (21).