Bursa Transfer

Beri Kode, Kai Havertz Ikuti Jejak Timo Werner ke Chelsea?

Jumat, 19 Juni 2020 19:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Kai Havertz beri kode Chelsea dengan menyukai postingan terkait transfer Timo Werner. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Kai Havertz beri kode Chelsea dengan menyukai postingan terkait transfer Timo Werner.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz, seakan memberi kode ke Chelsea dengan menyukai postingan Instagram terkait transfer Timo Werner ke Stamford Bridge.

Menurut laman resmi Chelsea, Timo Werner telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan The Blues pada bulan Juli mendatang. Namun, dirinya akan menetap di RB Leipzig hingga Bundesliga Jerman 2019-2020 selesai.

Chelsea dikabarkan harus membayarkan harga sebesar 53 juta euro (Rp846,4 miliar) untuk menebus klausul rilis bintang masa depan Jerman tersebut dari RB Leipzig.

“Saya bersyukur bisa bergabung dengan Chelsea. Ini adalah momen paling membahagiakan dalam karier saya. Terima kasih saya ucapkan untuk RB Leipzig atas empat tahun yang luar biasa yang saya jalani di sana. Kalian akan selalu ada di hati saya selamanya,” ucap Werner.

Kabar merapatnya Timo Werner ke Chelsea ini langsung ramai di media sosial Instagram. Nah, ternyata salah satu postingan yang mewartakan Werner segera menuju ke Stamford Bridge disukai oleh bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

© Twitter @CFCDaily
Kai Havertz menyukai postingan tentang Timo Werner ke Chelsea. Copyright: Twitter @CFCDailyKai Havertz menyukai postingan tentang Timo Werner ke Chelsea.

Tindakan yang dilakukan oleh Kai Havertz tersebut tentunya seperti memancing pihak Chelsea. Pasalnya, pihak The Blues sendiri memang tertarik untuk memboyong pemain sepak bola berusia 21 tahun tersebut.

Bahkan, Chelsea rela mengeluarkan uang sebanyak 75 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun) demi memboyong Havertz ke Stamford Bridge. Mahar setinggi itu terpaksa harus dikucurkan Chelsea mengingat sang pemain masih terikat kontrak sampai 2022 dengan Leverkusen.

Harga tinggi yang dipatok Bayer Leverkusen pun seakan wajar. Sebab, penampilan Havertz layak dihargai mahal. Selama membela Leverkusen, Havertz sudah tampil dalam 141 pertandingan dengan catatan 42 gol dan 30 assist, sebanyak 16 gol dan sembilan assist di antaranya, ia buat sepanjang musim 2019-2020.