Liga Inggris

Timo Werner dan Kutukan Rekrutan Chelsea dari Bundesliga

Jumat, 19 Juni 2020 07:07 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Bak sebuah kutuk, rekrutan klub Liga Inggris, Chelsea, dari Bundesliga Jerman kerap berujung pada kisah tragis, fakta yang berbahaya bagi Timo Werner. Copyright: © Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Bak sebuah kutuk, rekrutan klub Liga Inggris, Chelsea, dari Bundesliga Jerman kerap berujung pada kisah tragis, fakta yang berbahaya bagi Timo Werner.

INDOSPORT.COM - Bak sebuah kutuk, rekrutan klub Liga Inggris, Chelsea, dari Bundesliga Jerman kerap berujung pada kisah tragis, fakta yang berbahaya bagi Timo Werner.

Pada Kamis (18/06/20), Chelsea secara resmi mengumumkan perekrutan Timo Werner dari klub Bundesliga, RB Leipzig. Dengan biaya transfer sekitar 53 juta euro (846,4 miliar rupiah), ia dikontrak selama lima tahun hingga 2025.

Timo Werner masih akan memperkuat RB Leipzig hingga Bundesliga 2019/20 berakhir dan kemudian langsung bergabung ke Chelsea pada Juli mendatang.

Kedatangan Timo Werner jelas disambut sukacita oleh Chelsea, melihat statistik hebatnya selama di Leipzig. Sekitar empat musim di klub Bundesliga itu, striker berusia 24 tahun ini mencetak 93 gol dalam 157 penampilan.

Kendati demikian, Timo Werner masih harus membuktikan kapasitasnya ketika resmi bermain untuk Chelsea. Terlebih, ada sebuah kutukan yang menghantui The Blues.

Kutukan yang dimaksud ialah gagalnya pemain-pemain yang Chelsea datangkan dari Bundesliga Jerman, terhitung sejak 2000. Sebelum Timo Werner, ada delapan rekrutan London Biru dari liga tersebut. Berikut ulasannya.

1. Sebastian Kneissl
Baru berusia 17 tahun ketika direkrut dari klub Bundesliga, Eintract Frankfurt, pada 2000, Sebastian Kneissl gagal bersinar di Chelsea. Padahal, ia sempat disebut calon pemain masa depan The Blues.

Sang gelandang kemudian menyerah dan kembali ke Jerman pada 2005 tanpa mampu memainkan satu pertandingan pun bersama tim utama Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%