Bursa Transfer

Timo Werner ke Chelsea, Fans Ramai-Ramai 'Somasi' Havertz

Jumat, 19 Juni 2020 09:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Timo Werner didatangkan ke klub Liga Inggris, Chelsea, penggemar 'somasi' Kai Havertz. Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Timo Werner didatangkan ke klub Liga Inggris, Chelsea, penggemar 'somasi' Kai Havertz.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea, resmi mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig dan akan bergabung pada Juli mendatang. Penggemar The Blues senang akan hal ini, namun mereka juga berharap Kai Havertz menyusul pindah musim panas ini.

Kepastian bergabungnya bomber eksplosif asal Jerman itu diumumkan langsung oleh Chelsea melalui laman web resmi klub pada hari Kamis (18/06/20).

Werner disebut telah telah menyepakati kesepakatan pribadi dengan The Blues dan akan merapat ke Stamford Bridge pada bulan Juli mendatang. Dirinya akan tetap berada di Leipzig hingga Bundesliga Jerman musim 2019-2020 ini selesai digulirkan.

Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek senilai 53 juta euro (Rp846,4 miliar) untuk menebus klausul rilis bintang masa depan Jerman tersebut.

Kabar ini membuat para penggemar The Blues sangat senang karena akhirnya tim kesayangan mereka bisa menandatangani pemain incaran usai puasa belanja di bursa transfer pemain selama dua musim akibat dijatuhi sanksi.

Mewarnai kabar soal kedatangan Timo Werner ke klub Liga Inggris asal London Barat itu, penggemar rupanya juga berharap The Blues bisa mendatangkan satu pemain incaran lagi, yakni Kai Havertz milik Bayer Leverkusen.

Hal ini diungkapkan mereka melalui beberapa cuitan di Twitter sejak Chelsea mengumumkan transfer Timo Werner semalam.

Harapan netizen itu mencuat setelah Havertz beberapa kali memberi kode bahwa dirinya tertarik menjajal sepak bola di Liga Inggris. Terbaru, dia bahkan memberi tanda ‘suka’ pada cuitan yang menyatakan Werner telah gabung ke Chelsea.

Di sisi lain, Chelsea sendiri tak menampik kabar bahwa mereka juga tertarik memboyong Havertz ke Stamfod Bridge setelah proses transfer Werner rampung.

Chelsea rela mengeluarkan uang sebanyak 75 juta poundsterling (sekira Rp1,3 triliun) demi memboyong Havertz ke Stamford Bridge. Mahar setinggi itu terpaksa harus dikucurkan Chelsea mengingat sang pemain masih terikat kontrak sampai 2022 dengan Leverkusen.

Selain itu, penampilan Havertz pun layak dihargai mahal. Pemain berumur 21 tahun itu sudah 141 kali tampil untuk Leverkusen, dengan torehan 42 gol dan 30 assist. Sebanyak 16 gol dan sembilan assist di antaranya, ia buat pada musim 2019-2020.