Liga Inggris

Deretan Fakta Jelang Big Match Liga Inggris: Tottenham vs Manchester United

Jumat, 19 Juni 2020 18:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Di Yin/Getty Images
Berikut sederet fakta jelang match Liga Ingggris Tottenham Hotspur vs Manchester United. Copyright: © Di Yin/Getty Images
Berikut sederet fakta jelang match Liga Ingggris Tottenham Hotspur vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Manchester United bakal menjadi Big Match Liga Inggris pekan ini. Berikut fakta-faktanya.

Pertandingan Liga Inggris pekan ke-30 antara Tottenham Hotspur vs Manchester United akan digelar di Stadion Tottenham Hotspur pada Sabtu (20/06/20), pukul 02.30 dini hari WIB.

Manchester United kini berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris musim ini, dengan raihan 45 poin. Setan Merah memiliki jarak tiga poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

Sementara itu, Tottenham yang musim lalu finis di peringkat ke-4 kini berada di urutan kedelapan dengan 41 poin.

Jelang pertandingan antara Tottenham Hotspur vsManchester United ada beberapa fakta yang bisa Sobat INDOSPORT tengok kembali. 

Tottenham Hotspur

Fakta pertama, terkait sang tuan rumah cukup memalukan. Tottenham tercatat meraih empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kekalahan terakhir yakni saat bertemu klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig, di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Hal ini membuat The Lilywhites terdepak dari kompetisi kasta tertinggi di Eropa tersebut. Padahal, musim lalu Harry Kane dkk menjadi runner-up Liga Champions. 

Kedua, bulan Juni menjadi momok bagi Tottenham Hotspur. Spurs selalu mendapat hasil minor pada bulan Juni. Seperti musim lalu, saat masih diarsiteki Mauricio Pochettino, Tottenham gagal membawa pulang trofi Si Kuping Besar setelah kalah dari Liverpool. 

© Visionhaus/GettyImages
Son Heung-min (kiri) dan Jose Mourinho, pemain dan pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Copyright: Visionhaus/GettyImages
Berikut fakta jelang laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester United.

Fakta ketiga menyangkut soal sang pelatih, Jose Mourinho. Juru taktik berjuluk The Special One itu telah gagal membawa Spurs meraih kemenangan dalam tiga pertandingan saat melawan mantan klub yang ditukanginya, Chelsea dan Manchester United. 

Di sisi pemain, Tottenham sendiri tidak memiliki pemain yang benar-benar tampil gemilang saat melawan Setan Merah. Sekelas Harry Kane bahkan baru membuat dua gol dalam 11 penampilannya saat bertemu Manchester United di Liga Inggris.