Bola Internasional

Jika Gabung Argentino de Quilmes, Bagus Kahfi Bisa Seperti Aguero?

Jumat, 19 Juni 2020 16:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COMBagus Kahfi nyatanya bisa menyerupai penyerang andalan Manchester City Sergio Aguero, jika dirinya resmi membela klub Liga Argentina, Argentino de Quilmes.

Pelatih Argentino de Quilmes U-20 Carlos Gomez mengaku sudah mengamati sejumlah pemain muda Tanah Air, termasuk Bagus Kahfi yang saat ini tengah berada di Inggris.

Karena seperti yang diketahui, Bagus Kahfi tampil sangat produktif bersama Timnas Indonesia U-19, maupun Garuda Select di Inggris.

Carlos Gomez sendiri merupakan legenda klub Perseman Manokwari, dan saat ini aktif dalam daftar tim pelatih sepak bola di tanah kelahirannya, Argentina.

"Saya mau bawa (Bagus Kahfi) ke Liga Argentina untuk main di sini, karena dia bisa main di tim saya, Argentino de Quilmes," ungkap Gomez kepada awak redaksi INDOSPORT.

Tak hanya Bagus Kahfi, Carlos Gomez juga mengaku tertarik dengan penampilan dua pemain Timnas Indonesia U-19 asal Papua, Fajar Fathurrahman dan Braif Fatari.

"Saya juga mau bawa Fajar Fathurrahman, pemain dari Manokwari ke Argentina. Ada juga Braif Fatari," lanjut pemain asing Liga Indonesia era 2000-an.

Namun, saat ini skuat Timnas Indonesia U-19 masih mengikuti TC bersama pelatih Shin Tae-yong sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Carlos Gomez berharap setelah serangkaian agenda Timnas Indonesia U-19 usai, Bagus Kahfi bisa menyambut tawarannya untuk bermain di Liga Argentina.

Andai Bagus Kahfi benar-benar menerima tawaran untuk hijrah ke Liga Argentina, sang pemain nyatanya bisa saja mengikuti jejak Sergio Aguero.