Liga Inggris

Lakukan Blunder Lawan Tottenham, Roy Keane: Saya Ingin Tinju De Gea

Sabtu, 20 Juni 2020 09:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
David De Gea usai melakukan blunder di laga Tottenham vs Manchester United Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
David De Gea usai melakukan blunder di laga Tottenham vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Roy Keane, nampak tak tahan dengan tingkah David De Gea dan Harry Maguire yang melakukan blunder dan eror sehingga membuat Setan Merah kesulitan meraih kemenangan saat melawan Tottenham Hotspur.

Pada pekan ke-30 Liga Inggris 2019/20, Man United bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam lawatannya tersebut, Setan Merah mengusung misi wajib menang agar impian finis di empat besar bisa terwujud.

Namun di atas lapangan harapan tersebut hampir pupus setelah barisan pertahanan yang dipimpin Maguire nampak kaku. Bahkan, De Gea yang tampil di bawah mistar, melakukan eror yang membuat Setan Merah sempat tertinggal dari tuan rumah.

Beruntung penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes mampu menyelamatkan Manchester United dari kekalahan dan harus puas membawa pulang satu poin saja dari markas Tottenham Hotspur.

Roy Keane yang menjadi pundit pada laga tersebut mengutuk tingkah David De Gea dan Harry Maguire. Pria asal Irlandia ini bahkan kesal dengan eror yang dibuat kedua pemain tersebut hingga membuat dirinya ingin melayangkan tinju ke muka sang penjaga gawang.

“Saya terkejut. Saya terkejut dengan gol itu (Spurs). Saya marah besar melihat permainan kali ini. Saya tak percaya Shaw menanduk bola lalu maju ke depan. Maguire nampak sempoyongan. Dan saya muak dengan kiper ini,” ujar Keane dilansir Give Me Sport.

“Saya akan berduel dengannya di babak pertama. Saya akan mengayunkan pukulan padanya (De Gea). Itu adalah penyelamatan yang biasa saja untuk penjaga gawang internasional yang sudah berpengalaman,” lanjutnya.

“Maguire dan De Gea, saya bahkan tidak akan membiarkan mereka naik bis (tim) setelah pertandingan. (Akan) ku minta mereka naik taksi untuk kembali ke Manchester,” pungkasnya.

Kemarahan Roy Keane berdasarkan pada penampilan buruk keduanya. Apalagi pada laga tersebut, Setan Merah harus kelabakan di babak pertama, terutama saat bertahan.

Atas eror yang dilakukan Harry Maguire dan David De Gea, Manchester United pun harus tertahan di peringkat kelima setelah mendapatkan satu poin saja dari markas Tottenham Hotspur.