Liga Italia

Stefano Pioli Dirundung Masalah Jelang Lecce vs AC Milan, Ada Apa?

Sabtu, 20 Juni 2020 14:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tampaknya sedang dilanda masalah jelang pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020 kontra Lecce. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tampaknya sedang dilanda masalah jelang pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020 kontra Lecce.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tampaknya sedang dilanda masalah jelang pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020 kontra Lecce.

Jadwal Serie A Liga Italia musim ini memang akan kembali dilanjutkan usai penundaan panjang akibat pandemi virus corona. Dua laga pertama akan berlangsung pada Sabtu (21/06/20) waktu setempat antara Torino vs Parma dan Hellas Verona vs Cagliari.

Sementara itu, AC Milan akan melawan Lecce pada 23 Juni 2020 dalam laga tandang di Via del Mare. Ini merupakan momen bagus bagi Rossoneri untuk merangkak naik di klasemen sementara Serie A Italia, dimana saat ini mereka masih menghuni peringkat tujuh dengan 36 poin.

Meski melawan Lecce adalah laga yang cukup mudah, tapi AC Milan justru mengalami krisis pemain yang membuat pelatih mereka, Stefano Pioli, pusing. Untuk lini depan, Milan tetap tidak akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Untuk lini tengah, mereka tidak ada masalah.

Problem utama ada di lini belakang seperti dilansir dari situs Sempre Milan. Mateo Musacchio harus absen karena cedera. Leo Duarte juga belum pulih dari cederanya. Sementara untuk Alessio Romagnoli, sang kapten harus bermain ekstra hati-hati. Sebab jika ia mendapat kartu kuning ke-2, Romagnoli bakal absen ketika Milan menghadapi AS Roma.

Dengan krisis di lini belakang, Pioli belum bisa memutuskan siapa pemain yang akan ia turunkan untuk menambal kekosongan tersebut. Namun, kemungkinan ia akan tetap nekat menurunkan Romagnoli, yang akan ditandemkan dengan Simon Kjaer.

Namun hal tersebut membuat pasukan Rossoneri menjadi kurang maksimal untuk bermain di kandang Lecce. Meski demikian, masih ada waktu bagi Stefano Pioli untuk menyusun rencana lanjutan sebelum kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia kembali bergulir.