Bursa Transfer

3 Fakta Dominik Szoboszlai, 'Paul Pogba Hungaria' Buruan AC Milan

Minggu, 21 Juni 2020 17:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan serius mengejar wonderkid Hungaria yang kini bermain di Red Bull Salzburg, Dominik Szoboszlai, di bursa transfer musim panas ini. 

Dominik merupakan gelandang milik Red Bull Salzburg yang masih sangat muda, baru berusia 19 tahun. Menurut laporan Sempre Milan, nama Dominik Szoboszlai masuk ke dalam daftar belanja AC Milan. 

Manajemen AC Milan pun coba mengejar tandatangan Dominik Szoboszlai pada masa bursa transfer musim panas 2020. Perwakilan AC Milan kabarnya telah bertemu dengan pihak Red Bull Salzburg untuk tahap negosiasi.

Namun, ada batu sandungan yang mungkin mengganjal upaya AC Milan. Red Bull Salzburg meminta nominal di atas 25 juta euro terkait biaya transfer Dominik Szoboszlai.

Walau terkendala masalah uang, AC Milan tetap serius mendekati Dominik Szoboszlai. Berikut ini kami rangkum tiga fakta Dominik Szoboszlai, 'Paul Pogba Hungaria' buruan AC Milan. 

1. Permintaan Ralf Rangnick

Menurut laporan Sempre Milan, nama Dominik Szoboszlai masuk ke dalam daftar belanja calon pelatih anyar AC Milan, Ralf Rangnick. Dominik Szoboszlai ingin dijadikan Ralf Rangnick sebagai salah satu tumpuan tim, saat nanti membesut Rossoneri.

Walau terkendala masalah uang, AC Milan tetap serius mendekati Dominik Szoboszlai. AC Milan yakin, status Ralf Rangnick yang lama bekerja di klub-klub sepak bola naungan Red Bull, bisa menghadirkan diskon untuk biaya transfer Dominik Szoboszlai.

Ralf Rangnick memang memiliki hubungan yang erat dengan RB Salzburg, klub yang pernah diasuhnya beberapa tahun yang lalu. Rangnick juga sukses mengorbitkan bintang-bintang muda Salzburg. Maka tak heran jika Dominik Szoboszlai masuk ke dalam radar Ralf Rangnick

2. Dijuluki Paul Pogba

Dominik Szoboszlai merupakan salah satu pemain muda berbakat dari Hungaria. Masih berusia 19 tahun, dirinya sudah dijuluki The Next Paul Pogba. 

Tak mengherankan memang sebab ia memiliki pola permainan yang mirip dengan Paul Pogba di lini tengah. Anggapan ini pertama kali datang dari ahli sepak bola Hungaria, Tom Mortimer. 

"Dia merupakan playmaker sempurna yang mengemban nomor punggung delapan, sangat mirip dengan Paul Pogba. Jika ada ruang kosong dia bisa melakukan segalanya," ujar Mortimer dilansir dari Football London.

Tak cuma elegan di lini tengah, Dominik Szoboszlai juga bisa melepaskan tembakan-tembakan keras dari lini tengah. Kedua kakinya sama-sama hidup. 

"Dia bisa melancarkan tendangan bak petir dari kedua kakinya dan sangat tajam. Dia juga memiliki kaki cepat, jarak passing mumpuni, visi yang bagus, dan super cerdas," kata Mortimer. 

Szoboszlai memang dikenal sebagai pemain muda berbahaya karena tangguh dalam dribble dan menendang dengan kedua kakinya (Ambidextrous), selain itu dirinya juga terampil mengolah bola sehingga sukses masuk Timnas Senior Hungaria walau masih belia.