Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Chelsea: Giroud Pahlawan

Senin, 22 Juni 2020 00:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© James Williamson/GettyImages
Bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (21/06/20) malam WIB, Chelsea menang tipis dan Olivier Giroud jadi pahlawan. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (21/06/20) malam WIB, Chelsea menang tipis dan Olivier Giroud jadi pahlawan.

INDOSPORT.COM – Bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (21/06/20) malam WIB, Chelsea meraih kemenangan tipis dan Olivier Giroud jadi pahlawan.

The Blues tidak mau main-main saat bertandang ke markas Aston dalam lanjutan Liga Inggris. Pasalnya, tim asuhan Frank Lampard itu membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi 4 sekaligus menjauh dari kejaran Manchester United di posisi berada 5.

Namun, di luar dugaan The Blues malah menurunkan susunan pemain yang cukup unik. Di lini depan, nama Tammy Abraham absen dan digantikan Olivier Giroud yang diapit Ruben Loftus-Cheek dan Willian, dengan didukung Mason Mount dan N’Golo Kante di lini tengah.

Di lini belakang, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger mengawal Kepa Arrizabalaga yang kembali dipercaya sebagai penjaga gawang utama.

Sebaliknya, Aston Villa yang bertindak sebagai tuan rumah tampil dengan kekuatan terbaiknya untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Pasalnya, sebelum laga mereka terpuruk di peringkat 19 klasemen sementara, alias 1 strip dari dasar klasemen.

Chelsea langsung membuka pertandingan dengan agresif bahkan hingga menguasai 70% penguasaan bola. Mereka pun menghasilkan sejumlah peluang, antara lain melalui sayap andalan Willian. Namun sayangnya masih gagal mencetak gol.

Aston Villa yang juga butuh kemenangan pun tidak tinggal diam. Mengandalkan serangan balik, mereka mencoba mencuri kesempatan. Puncaknya, pada menit ke-43 mereka membuka skor 1-0 lewat bek Kortney Hause memanfaatkan bola lepas. Skor 1-0 untuk Villa bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Chelsea yang tidak ingin dipermalukan di pertandingan ini pun semakin menggencarkan serangan. Hasilnya, di menit ke-60 mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat Christian Pulisic yang masuk menggantikan Ruben Loftus-Cheek.

Dua menit kemudian, mereka mencetak gol lagi melalui Olivier Giroud yang memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta. Gol penyerang asal Prancis ini pun membalikkan hasil menjadi 2-1 untuk The Blues yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Chelsea pun mantap di peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan 51 poin, unggul 5 angka dari Manchester United yang berada 1 strip di bawah mereka. Sementara itu, Aston Villa masih terpuruk di peringkat 19 dengan 26 poin.

Susunan pemain:

Aston Villa (4-3-3); Nyland; Konsa, Hause, Mings, Targett; McGinn, Luiz, Hourihane; El-Ghazi, Davis, Grealish.

Chelsea (4-3-3); Arrizabalaga; Azpilicueta, Rudiger, Christensen, Alonson; Kovacic, Kante, Mount; Willian, Giroud, Loftus-Cheek.