Liga Champions

Mimpi, Manajer 'Klub Gurem' Spanyol Ini Yakin Timnya Masuk Liga Champions

Senin, 22 Juni 2020 16:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/BarcaUniversal
Klub Gurem LaLiga Spanyol, Villarreal, merasa yakin bisa ikut kompetisi Liga Champions musim depan. Copyright: © twitter.com/BarcaUniversal
Klub Gurem LaLiga Spanyol, Villarreal, merasa yakin bisa ikut kompetisi Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM - Main di Liga Champions menjadi tujuan wajib yang paling diidam-idamkan oleh banyak klub sepak bola besar di Eropa. Tidak terkecuali oleh tim gurem liga Spanyol, Villarreal.

Tiap musim nya berbagai liga di Benua Biru akan jalankan kompetisi berkala dengan tujuan menyaring tim partisipan untuk diadu di tingkat lanjutan. Biasanya UEFA  akan menetapkan empat klub teratas yang layak dapat tiket turnamen akbar Eropa.

Tidak terkecuali LaLiga Spanyol musim ini, Villarreal merasa yakin bisa dapat tempat di Liga Champions mengalahkan beberapa tim papan atas seperti Sevilla, Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid. Pendapat terkait mencuat dari komentar Javier Calleja selaku pelatih The Yellow Submarine.

"Harapan kami saat ini ialah memimpin dua poin diatas Sevilla, dan kami yakin bisa melakukan hal tersebut dengan cara menangi laga," ucap Calleja dilansir Football Espana.

"Kami sangat termotivasi untuk bisa menang lawan mereka semua dengan demikian impian untuk masuk kualifikasi Liga Champions kian dekat. Kami akan bertarung demi segalanya hingga akhir musim ini," tambahnya lagi.

Villarreal sering dianggap sebelah mata di kompetisi kasta atas Negeri Matador, maklum tim yang punya warna dominan kuning ini kalah pamor dari Berbagai nama besar seperti Barcelona, Real Madrid, dan Valencia, rival regional mereka. Sepanjang musim ini pun mereka hanya bertengger di posisi tujuh klasemen.

Walaupun punya predikat tim kecil, skuat asuhan Calleja ini mampu membuktikan kualitas di panggung Eropa. Terbukti dengan sukses langganan Liga Europa dan sempat cicipi semifinal Liga Champions 2005-2006 kalahkan tim besar seperti Inter Milan serta Manchester United.

Tak heran potensi dan mimpi Villarreal untuk berkompetisi pada Liga Champions musim depan terbilang cukup besar mengingat liga domestik masih tersisa delapan pertandingan lagi.