Liga Indonesia

On This Day: Konflik dengan Pemkot Surabaya Bikin Lapangan Karanggayam Digembok

Senin, 22 Juni 2020 17:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kompetisi internal Persebaya Surabaya yang biasanya berlangsung di Lapangan Karanggayam harus terhenti tepat hari ini, satu tahun lalu. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kompetisi internal Persebaya Surabaya yang biasanya berlangsung di Lapangan Karanggayam harus terhenti tepat hari ini, satu tahun lalu.

INDOSPORT.COM - Kompetisi internal Persebaya Surabaya yang biasanya berlangsung di Lapangan Karanggayam harus terhenti tepat hari ini, satu tahun lalu. Berhentinya kompetisi tersebut diakibatkan permasalahan dengan Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya sehingga Stadion Karanggayam yang menjadi lokasi pertandingan digembok sepihak.

Digemboknya Lapangan Karanggayam ini membuat klub internal Bajul Ijo itu tidak bisa berlangsung, padahal saat itu segera berlangsung pertandingan Indonesia Muda vs Untag Rosita.

Batalnya pertandingan kedua tim ini jelas sangat merugikan untuk kedua tim yang sudah siap berlaga. Tak hanya itu, perangkat pertandingan yang terdiri dari panpel hingga wasit pertandingan juga sudah dipersiapkan.

Setelah menunggu 2x15 menit dari jadwal yang seharusnya, Stadion Karanggayam tak kunjung dibuka hingga akhirnya pertandingan dibatalkan.

Kejadian ini tentu sangat disayangkan oleh pihak Persebaya, terlebih Lapangan Karanggayam memiliki nilai sejarah tersendiri untuk Bajul Ijo. Banyak pemain Timnas Indonesia asal Persebaya yang pernah merasakan bertanding di tempat tersebut.

Selepas kejadian digemboknya Lapangan Karanggayam, kompetisi internal Persebaya tak menemukan lokasi pengganti yang pasti, hingga akhirnya mereka menggelar pertandingan di lapangan Brigif, Gedangan, Sidoarjo.