Liga Indonesia

Jika Shin Tae-yong Dipecat, Kegagalan Indonesia di Piala AFF Akan Terulang?

Selasa, 23 Juni 2020 16:54 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Seluruh pemain dan pelatih Timnas Indonesia tampak sedih usai gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Seluruh pemain dan pelatih Timnas Indonesia tampak sedih usai gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia bisa saja mengulang kegagalan di Piala AFF jika PSSI secara resmi memecat pelatih Shin Tae-yong dalam waktu dekat ini.

Kabar itu sendiri belakangan memang ramai diperbincangkan. Isu tersebut muncul setelah Shin Tae-yong mengutarakan kekecewaannya terhadap PSSI dalam wawancara di media Korea Selatan.

Dalam wawancara tersebut, Shin Tae-yong secara terang-terangan mengadu soal PSSI yang kerap mencla-mencle dalam bersikap hingga menyinggung masalah transparansi.

Selain itu, mantan pelatih yang membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 ini mengaku tertekan dengan target tinggi yang belakangan dibebankan kepadanya. 

Disebutkan bahwa Shin Tae-yong diberi target membawa Timnas Indonesia menduduki empat besar Piala Asia U-19 dan juara Piala AFF. Dia juga diminta membawa Indonesia masuk semifinal Piala Dunia U-20. 

Namun, target tersebut menurut sang pelatih terlalu berat, terlebih posisi Timnas Indonesia sekarang masih kalah bersaing dengan beberapa negara peserta dalam tiga turnamen akbar tersebut. 

Pernyataan Shin Tae-yong ini sampai ke telinga petinggi PSSI. Merasa tidak terima, PSSI Melalui Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, meminta Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada pekan depan. 

Jika tidak bisa memenuhi panggilan, sang pelatih bisa terancam dipecat dari jabatannya meski ia belum memainkan satu pun pertandingan resmi bersama skuat Garuda.

Andai Shin Tae-yong benar-benar akan terdepak dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia, Skuat Garuda kemungkinan besar bakal mengulang kegagalannya di Piala AFF 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%