Liga Indonesia

Waktu yang Tepat Bagi Pelatih PSIS untuk Kumpulkan Pemainnya

Selasa, 23 Juni 2020 13:54 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic ketika memimpin latihan terakhir PSIS jelang laga uji coba lawan Sriwijaya FC. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic ketika memimpin latihan terakhir PSIS jelang laga uji coba lawan Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menilai waktu ideal bagi timnya untuk berkumpul pada pertengahan Bulan Juli mendatang jika kompetisi Liga 1 dilanjutkan pada Bulan September 2020 mendatang.

Waktu sekitar satu setengah bulan dipandang pria asal Serbia ini sebagai langkah yang tepat jika melihat kondisi fisik pemain yang sudah lama tidak melakukan latihan secara kolektif.

“Saya pikir di Bulan Juli nanti idealnya PSIS sudah berkumpul di Semarang. Mungkin di pertengahan Juli kumpul terus ada serangkaian tes kesehatan terlebih dahulu sesuai aturan yang ada,” tutur Dragan Djukanovic kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Selasa (23/06/20).

“Kami sudah lama tidak melakukan latihan bersama. Jadi saya harus membangun tim ini dari nol lagi, terutama di kondisi fisik,” imbuh mantan pelatih Borneo FC ini.

Menurut Dragan, walaupun ada program latihan mandiri di rumah, kondisinya tetap akan berbeda jika anak asuhnya melakukan latihan bersama di Semarang dengan diawasi tim pelatih.

Walaupun Dragan menginginkan anak asuhnya untuk melakukan latihan di Bulan Juli, pihak manajemen PSIS hingga saat ini belum menentukan sikap.

Saat dihubungi, General Manager PSIS Wahyu Winarto mengatakan bahwa pihaknya akan menunggu keputusan dari PSSI soal regulasi, jadwal, dan beberapa hal terkait kompetisi.

“Kami memang sudah melakukan komunikasi dengan tim pelatih, ngobrol gitu lah. Namun kami masih menunggu edaran resmi dari PSSI seperti apa. Misal mainnya jadinya kapan, main di mana, gimana aturan barunya. Kami menunggu itu,” beber pria yang akrab disapa Liluk ini.