Bola Internasional

Respons Markkanen Usai Cetak Gol dan Lepas Hal Buruk Sama PSM di Liga 1

Rabu, 24 Juni 2020 03:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Striker asal Finlandia, Eero Markkanen, memberikan respons usai mencetak gol dan lepaskan hal buruk sama PSM Makassar di Liga 1 2019 lalu. Copyright: © INDOSPORT
Striker asal Finlandia, Eero Markkanen, memberikan respons usai mencetak gol dan lepaskan hal buruk sama PSM Makassar di Liga 1 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Striker asal Finlandia, Eero Markkanen, memberikan respons usai mencetak gol dan lepaskan hal buruk sama PSM Makassar di Liga 1 2019 lalu.

Hal berharga ini terjadi ketika klub yang dibela Eero Markkanen, FC Haka, bersua Mikkelin Palloilijat di Suomen Cup 2020, tepatnya babak 16 besar.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mikkelin Urheiluopisto itu turut menarik perhatian penonton sepak bola Finlandia hingga dunia.

Mantan striker Real Madrid Castila Eero Markkanen kembali dipercaya menjadi ujung tombak FC Haka guna membuktikan ketajamannya di lini depan.

Hal tersebut dibayar dengan tuntas, di mana Markkanen sukses membuka keran gol FC Haka kala membobol gawang Mikkelin Palloilijat pada menit ke-32.

Meski begitu, pada menit ke-69, striker berusia 28 tahun itu digantikan oleh Saibou Keita. Hingga 90 menit berlangsung, FC Haka menang 3-1 dari lawan.

Apa yang dibuat Markkanen menjadi gol pertama dirinya bersama FC Haka ketika dikontrak sejak 7 Februari 2020 hingga 31 Desember mendatang (alias semusim).

Usai mencetak gol, Markkanen turut memberikan respons tak disangka. Baginya, gol pertama bersama klub baru sangat penting untuk ke depan.

"Rasanya senang sekali bisa mencetak gol pertama bersama FC Haka," kata Markkanen dikutip laman Veikkausliiga.

Dirinya sempat kesal karena sejumlah percobaan mencetak gol kerap gagal, entah itu membentur tiang, bola ke luar, hingga berhasil ditangkap atau ditepis kiper.

"Untungnya, bagaimanapun, saya bisa melakukannya (mencetak gol) dengan cara lain," jelas mantan top skor PSM Makassar di Piala AFC 2019 itu.

Di sisi lain, dirinya tak merasa tertekan karena belum bisa menyumbang satu gol pun untuk FC Haka dalam dua pertandingan awal di Suomen Cup 2020.

"Saya belum memiliki tekanan ketika tak mencetak gol. Tapi itu (tekanan) baik untuk melakukannya dengan benar di pertandingan liga yang sesungguhnya," jelas Eero Markkanen.

Kemenangan tersebut membuat FC Haka akan melawan Ilves Tampere di Tammelan Stadion, Finlandia dalam babak perempatfinal Suomen Cup 2020, Selasa (23/06/20).

"Kami memulai dengan harapan yang baru bahwa FC Haka bisa melaju ke babak berikutnya," pungkas Eero Markkanen.