Liga Inggris

5 Penyerang Rekrutan Yang Gagal Bermain Di Liga Inggris

Kamis, 25 Juni 2020 15:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
seorang striker harus bisa membuktikan kualitasnya dalam urusan mencetak gol. ada juga penyerang yang gagal memberikan kontribusinya kepada tim. Copyright: © INDOSPORT
seorang striker harus bisa membuktikan kualitasnya dalam urusan mencetak gol. ada juga penyerang yang gagal memberikan kontribusinya kepada tim.

INDOSPORT.COM - Memiliki nama besar sudah seharusnya menjadi seorang striker yang bisa membuktikan kualitasnya dalam urusan mencetak gol. Namun, banyak juga penyerang yang gagal memberikan kontribusinya kepada tim sepak bola.

Untuk menentukan pembelian pemain, jelas hal yang paling mendasar adalah mempetimbangkan performa di tim sebelumnya. Akan tetapi, hal ini tidak menjamin mereka bisa beradaptasi dengan baik di klub barunya.

Terlebih, jika pemain yang dikatakan gagal tersebut bermain di kompetisi paling populer di dunia, yakni Liga Inggris. tentu ini sangat membuat citra pemain tersebut menjadi negative. Alhasil mereka memutuskan untuk pindah ke klub lain.

Berikut 5 penyerang rekrutan yang gagal bermain di Liga Inggris:

1 . Diego Forlan (Manchester United)

Ketika masih bermain bersama Independiente, penampilan Diego Forlan begitu memikat hati pencitanya. Alhasil, Manchester United pun tak ragu untuk merekrutnya dan bermain di Old Trafford pada tahun 2002.

Diharapkan mampu membuat gol yang banyak bagi Manchester United, Forlan pun tak mampu memenuhi hal tersebut. Selama masa baktinya, ia hanya mencetak 17 gol dalam 98 penampilannya bersama Setan Merah.

Melihat catatan yang kurang memuaskan dari Forlan, pihak dari The Reds Devil pun akhirnya melepaskan pemain tersebut dan hengkang ke Villarreal pada tahun 2004 silam.

2. Fernando Morientes (Liverpool)

Berbekal pengalaman di Real Madrid, Fernando Morientes diharapkan bisa menjadi bintang ketika datang ke Liverpool pada 2005. Namun, harapan tersebut justru sama sekali tak menjadi kenyataan.

Performa Morientes jauh di ekspektasi. Dari 61 pertandingan yang dijalani, dia hanya mampu membuat 12 gol. Catatan tersebut membuatnya dijual ke Valencia pada 2015.