Liga Indonesia

Bukan di Eropa, Lapangan Motif Keren Ini Ada di Klaten

Kamis, 25 Juni 2020 19:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Lapangan Teloyo yang terletak di Desa Teloyo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten sukses memotif rumput lapangan layaknya stadion-stadion di Eropa. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Lapangan Teloyo yang terletak di Desa Teloyo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten sukses memotif rumput lapangan layaknya stadion-stadion di Eropa.

INDOSPORT.COM- Indonesia terkenal memiliki banyak lapangan sepak bola yang tersebar hingga pelosok desa. Tak sekadar lapangan, namun tak sedikit yang kualitasnya membuat takjub para penikmat olahraga si kulit bundar tersebut.

Salah satunya Lapangan Teloyo yang terletak di Desa Teloyo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten. Pemerintah desa setempat dan karang taruna sukses memotif rumput lapangan layaknya stadion-stadion di Eropa.

Lokasi lapangan itu berada di jalan alternatif Kota Solo ke Yogyakarta. Jarak tempuh dari Kota Solo pun hanya sekitar 30 menit saja.

Dari pantuan redaksi berita olahraga INDOSPORT, Lapangan Teloyo memiliki motif seperti obat nyamuk yang tersusun rapi. Motif itu seakan mengingatkan pola rumput di Stadion Maguwoharjo yang juga bermotif serupa.

Salah satu fotografer portal suporter, Dhawisa takjub dengan kondisi Lapangan Teloyo. Selain lokasinya yang cukup strategis, juga kualitas pola lapangan yang tak kelah dengan stadion besar.

"Lapangannya bagus mas dan kondisi memang terawat. Makanya banyak pemain-pemain liga yang bermain di sini selama kompetisi vakum," ujar dia.

Banyaknya lapangan dengan kualitas oke tentu penting untuk perkembangan sepak bola tanah air. Lantaran dengan tempat yang berlatih yang bagus bakat sepak bola pemain bisa tumbuh dengan baik.

1