Liga Italia

Kacau! Ini Detik-detik Blunder Gagliardini yang Buat Inter Milan Imbang

Kamis, 25 Juni 2020 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Roberto Gagliardini, pemain Inter Milan Copyright: © Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Roberto Gagliardini, pemain Inter Milan

INDOSPORT.COM – Blunder Roberto Gagliardini dianggap jadi salah satu penyebab Inter Milan gagal menang melawan Sassuolo dalam lanjutan Serie A Italia, Kamis (25/06/20). Berikut ini video detik-detik blunder sang gelandang bertahan.

Di babak kedua Inter bisa saja mengakhiri perjuangan Sassuolo di menit ke-64 ketika skor masih 2-1. Sayangnya, Roberto Gagliardini gagal mencetak gol meski menghadapi gawang kosong dari jarak 2 meter.

Terlihat pada video yang diunggah netizen melalui Twitter, Gagliardini sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga buat Inter Milan.

Lautaro Martinez memberi umpan ke Romelu Lukaku di area terlarang. Lukaku langsung menembakkan bola itu ke gawang namun kiper Sassuolo tepat berada di depan bola langsung mementahkannya.

Bola belum menjauh karena di dekat sang kiper ada Gagliardini yang tinggal menyontekkan bola ke gawang. Mungkin karena terlalu bersemangat, sontekkan itu terlalu keras dan akhirnya bola memantul mistar atas gawang.

Peluang manis tersebut akhirnya tak berbuah gol ketiga untuk Inter Milan. Gagliardini tengkurap di gawang Sassuolo, sedangkan Lukaku mengusap kepalanya berkali-kali tanda kecewa.

Permainan berlanjut dengan masing-masing tim mulai bermain lebih alot. Sampai akhirnya, Sassuolo menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Borja Valero membawa Nerazzurri kembali unggul 3-2 di menit ke-86, tapi Giangiacomo Magnani menggagalkan kemenangan Inter Milan lewat golnya di menit ke-89.

Conte pun kemudian dimintai pendapat tentang kegagalan Roberto Gagliardini dan apa yang ia katakan kepada sang gelandang seusai laga.

“Setelah pertandingan berakhir saya nyaris tidak bicara apa-apa. Jelas ada kekecewaan dari semua orang karena kami berusaha sangat keras di pertandingan ini. Saya minta maaf, karena kami menciptakan banyak peluang dan gagal memanfaatkannya," kata Conte dilansir dari Football Italia.

Dengan hasil ini, Inter tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan 58 angka, tertinggal 4 angka dari Lazio yang berada di peringkat kedua. Nerazzurri gagal memanfaatkan kekalahan Lazio 2-3 dari Atalanta untuk memperkecil jarak di antara kedua tim.

Gagliardini dan kawan-kawan akan kembali bertanding Senin (29/06/20) dini hari WIB melawan tuan rumah Parma dalam laga pekan ke-28 Serie A Italia.