Liga Inggris

Membayangkan Duet Romagnoli-Van Dijk di Barisan Belakang Liverpool

Kamis, 25 Juni 2020 15:11 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Lachlan Cunningham/Getty Images
Alessio Romagnoli, bek AC Milan yang bisa menjadi teman duet Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool. Copyright: © Lachlan Cunningham/Getty Images
Alessio Romagnoli, bek AC Milan yang bisa menjadi teman duet Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool.

INDOSPORT.COM – Liverpool dilaporkan siap untuk membajak bek AC Milan, Alessio Romagnoli. Mari kita bayangkan sebarap kokohnya duet Romagnoli-Virgil van Dijk.

Dilansir dari Tuttosport, Romagnoli adalah salah satu target transfer Liverpool. Kedatangannya diharapkan dapat membuat lini pertahanan mereka semakin tangguh.

Seperti diketahui, saat ini The Reds hanya memiliki Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez, dan Dejan Lovren sebagai pilihan di lini belakang mereka.

Matip yang sering cedera dan Lovren yang kerapkali bermain di bawah performa membuat Liverpool praktis hanya bisa mengandalkan duet Van Dijk dan Gomez di jantung pertahanan.

Oleh karena itu Jurgen Klopp memasukkan Romagnoli menjadi target transfer nomor satu Liverpool. Bahkan mereka kabarnya siap melakukan segala cara untuk memastikan kedatangan bek tangguh Italia itu ke Anfield.

Kabarnya The Reds telah menyiapkan dana sebesar 60 juta euro (960 miliar rupiah) ditambah dengan Naby Keita untuk membuat AC Milan rela melepas pemain andalannya tersebut.

Kehadirannya di Anfield dipercaya bakal membuat lini pertahanan Liverpool akan semakin tangguh. Bersama Van Dijk, Romagnoli diprediksi bakal menjadi duet impian di lini belakang The Reds.

Romagnoli sendiri adalah salah satu pemain yang tampil menonjol di tengah krisis yang saat ini menimpa AC Milan. Ia didatangkan dari AS Roma pada 2015 lalu dengan banderol senilai 25 juta euro (Rp400 miliar).