Liga Spanyol

Tampil Impresif, Real Madrid Dituntut Pertahankan Sergio Ramos

Kamis, 25 Juni 2020 09:56 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ricardo Nogueira/Eurasia Sport Images/Getty Images
Performa apik yang diperlihatkan oleh Sergio Ramos beberapa pertandingan terakhir membuat Real Madrid harus mengerahkan segala kemampuan untuk mempertahankannya Copyright: © Ricardo Nogueira/Eurasia Sport Images/Getty Images
Performa apik yang diperlihatkan oleh Sergio Ramos beberapa pertandingan terakhir membuat Real Madrid harus mengerahkan segala kemampuan untuk mempertahankannya

INDOSPORT.COM - Performa apik yang diperlihatkan oleh Sergio Ramos dalam beberapa pertandingan terakhir membuatnya menjadi pemain belakang yang subur. Hal ini membuat Real Madrid dituntut untuk mempertahankannya.

Sergio Ramos yang saat ini menjadi kapten bagi Real Madrid itu tengah dalam negosiasi yang alot terkait kontrak baru di Santiago Bernabeu. Pihak klub dinilai enggan untuk memberikan durasi lebih dari 12 bulan.

Hal ini dikarenakan bahwa usia Sergio Ramos saat ini sudah tidak muda lagi. Di tahun 2020 ini ia sudah memasuki usia 34 tahun. Dengan usia tersebut, Real Madrid pun merasa berat memberinya kontrak jangka panjang.

Meski secara usia Ramos sudah tak muda lagi, namun mantan Direktur Olahraga Real Madrid, Pedja Mijatovic , memaksa mantan klubnya untuk mempertimbangkan kembali kebijakan kontrak terhadap pemain senior.

“Kami tidak bisa membantu tim-tim lain dengan para pemain kami. Pemain itu adalah milik kami. Saya akan senang melihat kebijakan tersebut kembali ke Real Madrid, namun sayangnya tidak demikian,” kata Mijatovic dilansir dari Tribal Football.

Pedja Mijatovic berharap jika Real Madrid harus bisa menjaga sosok Sergio Ramos dan tidak mengulang kejadian yang menimpa legenda lain seperti Raul Gonzalez, Iker Casillas dan Fernando Hierro.

“Raul memiliki sejarah yang indah di Real madrid, tetapi hengkang dengan cara buruk. Hal tersebut dialami juga oleh Hierro dan Casillas. Sekarang rumor beredar bahwa Ramos juga akan hengkang. Kontraknya harus diperpanjang selama dua atau tiga tahun, itu tidak masalah,” tambahnya.

Menurutnya, Sergio Ramos adalah sosok yang penting di kubu Real Madrid. Jika klub memiliki niat baik, seharusnya ia tetap dipertahankan untuk membantu para pemain junior baik di skuat utama dan di level akademi.

“Dia harus menuntaskan kariernya di Real madrid. Dia sosok penting dan menjadi harta karun bagi klub. Mungkin tidak berada di lapangan tetapi dia bisa mendidik pesepakbola muda Real Madrid bagaimana cara bermain dan bersikap,” ujarnya.

Sergio Ramos telah memperkuat Real Madrid selama 15 tahun sejak diboyong dari Sevilla pada musim panas 2005 dengan harga 27 juta euro atau kisaran Rp431 miliar.

Setelah itu, Ramos mampu menjelma sebagai pemain belakang terbaik di dunia. Ia mampu mengoleksi berbagai gelar juara termasuk empat trofi Liga Champions bersama Real Madrid, dua gelar Euro dan satu trofi Piala Dunia dengan timnas Spanyol.

Berkat kontribusinya yang luar biasa di kompetisi LaLiga Spanyol musim 2019/2020 ini, ia berhasil membawa Real Madrid berada di puncak klasemen sementara dan menggeser Barcelona. Bisa dikatakan, Sergio Ramos merupakan sosok penentu keberhasilan Los Blancos sejauh ini.