Liga Champions

Termasuk Eks Persib, Ini 5 Gol Terbaik dalam Sejarah Liga Champions

Kamis, 25 Juni 2020 15:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kevin Barnes - CameraSport via Getty Images
Cristiano Ronaldo melakukan salto di final Liga CHampions 2016/17 saat Real Madrid melawan Juventus. Copyright: © Kevin Barnes - CameraSport via Getty Images
Cristiano Ronaldo melakukan salto di final Liga CHampions 2016/17 saat Real Madrid melawan Juventus.

INDOSPORT.COM – Sejarah sepak bola tidak bisa lupa. Sederet pemain ini pernah mencetak gol paling sensasional di ajang Liga Champions, salah satunya oleh mantan pemain Persib Bandung. Siapakah dia?

Momen final Liga Champions selalu menghadirkan kenangan unik yang susah dilupakan. Tidak hanya para pencetak gol terbanyak saja, namun juga bagaimana caranya seorang pemain mencetak gol ke gawang lawan.

Terkadang, setiap detik-detik sebelum pemain itu mencetak gol membuat mata penonton terbelalak heran saking kerennya. Alhasil, pemain itu dimasukkan dalam buku pencetak gol terindah dalam sejarah Liga Champions.

Berikut ini INDOSPORT merangkum lima pemain yang penah mencetak gol terbaik di ajang Liga Champions bersama tim yang mereka bela. Salah satunya Michael  Essien ketika masih memperkuat Chelsea.

1. Zinedine Zidane (Real Madrid vs Bayer Leverkusen)

Jauh sebelum Zinedine Zidane menjadi pelatih ikonik Real Madrid, dia pernah mencatat sejarah di ajang Liga Champions edisi 2001-2002 bersama timnya di putaran final melawan Bayer Leverkusen.

Bisa dibilang, ini merupakan gol terbaik Zidane sepanjang kariernya. Zidane melakukan tendangan volis melalui kaki kirinya ke sudut gawang Leverkusen yang dikuasai Hans –Jorg Butt.

Gol itu tidak hanya indah di pandang mata, namun juga membuat seluruh pendukung Los Blancos senang karena gol itu membawa tim kesayangan mereka menjadi juara Liga Champions.

2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid vs Juventus)

Cristiano Ronaldo pernah mencetak gol ke gawang Juventus saat dia masih membela Real Madrid. Gol ini tercipta saat kedua tim bertemu kembali di perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Ronaldo mencetak gol dengan teknik salto tepat di kotak penalti Juventus pada leg pertama perempatfinal. Kiper Juve, Gianluigi Buffon sampai dibuat bengong dengan aksiCR7.

Sementara Ronaldo berselebrasi seperti biasa diambah applause dari para penonton yang menyaksikan laga di Juventus Stadium berkat gol tersebut.

3. Gareth Bale (Real Madrid vs Liverpool).

Bisa dibilang ini merupakan momen terbaik Gareth Bale selama berseragam Real Madrid. Meski jadi pemain pengganti, dia jadi penentu kemenangan Real Madrid atas Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Champions 2018-2019.

Bale yang masuk di menit 61 menggantikan Isco membuat fans Los Blancos bergemuruh usai dua menit bermain. Skor saat itu masih 1-1, tapi Bale membuat Los Blancos unggul 2-1 berkat tendangan salto memanfaatkan umpan Marcelo.

Tidak sampai di situ, Bale menambahkan gol keduanya untuk Madrid di menit 83, dan memastikan El Real menjadi juara dengan skor akhir 3-1.