Liga Inggris

Wajah Osama Bin Laden Dihapus dari Kursi Stadion Leeds United, Ada Apa?

Kamis, 25 Juni 2020 21:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Para pemain klub Divisi Championship Leeds United merayakan gol. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Para pemain klub Divisi Championship Leeds United merayakan gol.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini dikabarkan wajah Osama bin Laden yang tadinya terdapat di salah satu kursi tribun estadion Elland Road telah dihapus oleh pihak Leeds United.

Usai insiden tersebut, Leeds United menyatakan jika mereka bakal memastikan tak akan ada lagi gambar atau potret provokatif yang bisa menyinggung banyak pihak terpampang di dalam Elland Road.

Kejadian ini bermula dari kebijakan larangan melihat sisa pertandingan musim 2019/20 secara langsung yang diterapkan akibat pandemi Covid-19.

Dilansir dari BBC, beberapa klub mengundang fans mereka untuk mengirim gambar atau potret mereka atau orang yang dianggap spesial untuk nantinya bakal ditaruh di kursi tribun yang kosong.

Nah, salah satu fans Leeds United diketahui secara sembrono mengirimkan potret Osama bin Laden untuk dipajang mengisi kursi yang kosong tersebut.

Namun, pihak Leeds bergerak cepat dan langsung menghapus potret pemimpin Al-Qaeda yang tewas terbunuh oleh sergapan tentara Amerika Serikat pada tahun 2011 lalu.

Bin Laden sendiri dipercaya merupakan salah satu tokoh kunci di balik aksi 11 September 2001 atau yang lebih dikenal dengan 9/11. Selain itu, salah satu teroris yang sempat menjadi salah satu orang paling dicari di dunia itu dikabarkan juga menjadi dalang di balik aksi teror yang terjadi di beberapa belahan dunia.

Potret atau gambar yang dipajang di kursi kosong dalam stadion Elland Road tersebut adalah proyek yang diluncurkan oleh Leeds United di awal bulan Juni ini.

Proyek yang bernama Crowdie tersebut menyediakan 15 ribu kursi kosong yang bisa dipakai untuk memajang potret atau gambar dan akan tetap berada di sana selama 5 laga kandang Leeds yang tersisa di musim ini.