Liga Spanyol

Zinedine Zidane: Sergio Ramos Adalah Kapten Abadi Real Madrid

Kamis, 25 Juni 2020 09:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Sergio Ramos merayakan golnya di laga Real Madrid vs Real Mallorca Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Sergio Ramos merayakan golnya di laga Real Madrid vs Real Mallorca

INDOSPORT.COM - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mendapat pujian dari Zinedine Zidane seusai menyumbang gol di pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-31.

Menjamu Real Mallorca di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, Sergio Ramos berhasil membawa Real Madrid menang dengan skor 2-0.

Zinedine Zidane sangat terkesan dengan sumbangan satu gol Sergio Ramos yang diciptakan lewat tendangan bebas pada menit ke-56.

Bila dilihat, cara melakukan tendangan dari Sergio Ramos sekilas mirip dengan gaya legenda Timnas Inggris, David Beckham. Bola yang ditendang pun kemudian melintir ke arah pojok kanan atas gawang Mallorca.

Zidane mengungkapkan keberhasilan Ramos karena ketekunannya sering mencoba-coba tendangan bebas saat latihan bersama tim.

Karena keberhasilan dan keberanian tersebut, Zidane tak segan-segan menyebutnya sebagai kapten abadi Real Madrid.

"Ia mencari gol lewat tendangan bebas. Ia banyak mengerjakannya dalam latihan. Ia pemimpin kita, kapten kita, dan ia selalu jadi pemimpin," kata Zidane dilansir dari sportbible.

Sementara itu di laga kontra Real Mallorca dini hari tadi gol lainnya dicetak oleh Vinicius Junior pada menit 19 setelah meneruskan umpan apik dari Luka Modric.

Kemenangan 2-0 itu membuat Real Madrid kembali menduduki posisi puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan unggul head to head atas Barcelona. Real Madrid dan Barcelona kini kompak mengoleksi 68 poin dalam 31 pertandingan.