Bola Internasional

3 Barter Pemain Bintang yang Bakal Terwujud di Bursa Transfer 2020

Jumat, 26 Juni 2020 19:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Melibatkan enam klub besar dan enam pemain bintang, pertukaran pemain paling akbar bakal tercipta di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Melibatkan enam klub besar dan enam pemain bintang, pertukaran pemain paling akbar bakal tercipta di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Skema barter kembali muncul dalam masa bursa transfer musim panas 2020. Melibatkan enam klub besar dan enam pemain bintang, pertukaran pemain paling akbar bakal tercipta di bursa transfer kali ini. 

Dua tim raksasa Eropa, Juventus dan Barcelona, melakukan transaksi tukar guling dalam perekrutan pemain. 

Juventus ingin menukar pemainnya, Miralem Pjanic, demi mendapatkan gelandang Barcelona, Arthur Melo. Tawaran Juventus turut disertai tambahan uang sebesar 10 juta euro.

Kubu Barcelona menyambut positif niat Juventus. Kedua tim pun sudah mencapai sepakat, ditambah persetujuan Arthur Melo yang kini telah bersedia pindah ke Juventus.

Pertukaran yang dilakukan oleh Juventus-Barcelona ini pun diikuti oleh empat klub lainnya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Juventus-Barcelona

© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images danMatteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Gelandang Barcelona, Arthur Melo, dan pemain Juventus, Miralem Pjanic Copyright: Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images danMatteo Ciambelli/NurPhoto via Getty ImagesGelandang Barcelona, Arthur Melo, dan pemain Juventus, Miralem Pjanic

Gelandang Barcelona, Arthur Melo, akhirnya menyetujui untuk ditukar dengan Miralem Pjanic dan pindah ke klub Serie A Italia, Juventus.

Dua tim raksasa Eropa, Barcelona dan Juventus, belakangan sedang terlibat kerja sama dalam masa bursa transfer musim panas 2020. Keduanya ingin melaksanakan transfer pemain melalui skema barter.

Juventus awalnya ingin menukar pemainnya, Miralem Pjanic, demi mendapatkan gelandang Barcelona, Arthur Melo. Tawaran Juventus turut disertai tambahan uang sebesar 10 juta euro.

Kubu Barcelona menyambut positif niat Juventus. Kedua tim sudah sepakat, tapi permasalahannya, pihak Arthur Melo menolak jika dirinya harus pindah ke Juventus.

Sikap Arthur Melo bisa saja menggagalkan kesepakatan transfer yang telah terjadi antara Barcelona dan Juventus. Beruntung, permasalahan mengenai Arthur Melo kini sudah bisa diselesaikan.

Menurut laporan Fabrizio Romano melalui akun Twitter pribadinya, Arthur telah mengubah sikapnya. Arthur akhirnya menyetujui untuk ditukar dengan Pjanic, dan pindah ke Juventus.

2. AC Milan-Liverpool

© Grafis:Frmn/Indosport.com
Naby Keita dan Alessio Romagnoli. Copyright: Grafis:Frmn/Indosport.comNaby Keita dan Alessio Romagnoli.

Jejak transfer skema barter Juventus-Barcelona, mungkin tak lama lagi akan diikuti AC Milan. Syaratnya, AC Milan harus merelakan salah satu pemain andalannya, Alessio Romagnoli.

Peran Alessio Romagnoli di skuat AC Milan sejatinya krusial. Romagnoli merupakan bek tengah andalan Rossoneri, dan juga mengemban tugas kapten tim.

Namun, Alessio Romagnoli saat ini sedang diincar oleh raksasa Liga Inggris, Liverpool. Pihak The Reds hendak menjadikan Romagnoli sebagai rekan duet sepadan bagi Virgil van Dijk di lini belakang.

Supaya AC Milan mau melepas Romagnoli, manajemen Liverpool disebutkan siap melakukan skema barter. Liverpool menawarkan gelandang tengahnya, Naby Keita, ditambah dengan uang transfer sebesar 60 juta euro.

Secara matematis, AC Milan mungkin akan tergiur dan menerima tawaran Liverpool. Uang 60 juta euro bisa dipakai untuk mencari bek tengah pengganti Romagnoli, belum soal Naby Keita yang jadi bahan barter, kualitasnya terbilang memang dibutuhkan AC Milan.