Bola Internasional

5 Bintang Sepak Bola yang Ayahnya Seorang Legenda

Jumat, 26 Juni 2020 02:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Termasuk eks AC Milan, Paolo Maldini, berikut lima bintang sepak bola yang memiliki ayah seorang legenda. Copyright: © INDOSPORT
Termasuk eks AC Milan, Paolo Maldini, berikut lima bintang sepak bola yang memiliki ayah seorang legenda.

INDOSPORT.COM - Termasuk eks AC Milan, Paolo Maldini, berikut lima bintang sepak bola yang memiliki ayah seorang legenda.

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, ungkapan itu tepat untuk menggambarkan kisah para pemain sepak bola yang meneruskan perjuangan ayahnya.

Rasa cinta akan dunia sepak bola yang dimiliki oleh para legenda rupanya menurun ke anak dan cucu mereka. Itu semua sudah turun-temurun dalam gen seseorang. Namun, tidak semua menjadi atlet sukses.

Ada juga yang dinilai gagal dalam mewarisi kejayaan orang tuanya. Berikut 5 bintang sepak bola yang ayahnya merupakan seorang legenda di lapangan hijau.

1. Paolo Maldini dan Cesare Maldini

Bakat Paolo Maldini sempat dilirik oleh Sir Alex Ferguson untuk memperkuat Manchester United saat itu. Paolo digadang-gadang telah menuruni bakat Cesare Maldini. Meski demikian, Paolo menolak tawaran Ferguson karena nenek moyangnya adalah legenda AC Milan.

"Kakek saya adalah Milan, ayah saya juga, saya milan, anak-anak saya juga. Lupakan tawaran itu," ujar Paolo Maldini dilansir dari Sportskeeda.

Bersama AC Milan, Maldini telah mengecap manisnya lima trofi Liga Champions.

2. Manuel Sanchis Hontiyuelo dan Manuel Sanchis Martinez

Meskipun sama-sama mengabdi untuk Real Madrid, Manuel Sanchis Hontiyuelo mendapatkan trofi juara dengan jumlah yang berbeda dengan ayahnya.

Hontiyuelo bahkan digadang-gadang lebih sukses dari Manuel Sanchis Martinez. Ia telah mengoleksi delapan gelar LaLiga Spanyol dan dua gelar Liga Champions.

Sedangkan Manuel Sanchis Martinez hanya mampu mengumpulkan empat gelar LaLiga Spanyol dan satu Piala Eropa.