Liga Indonesia

Liverpool Juara Liga Inggris, Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro Girang

Jumat, 26 Juni 2020 23:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Asisten pelatih klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, girang melihat klub idolanya, Liverpool, juara Liga Inggris 2019/20. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Asisten pelatih klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, girang melihat klub idolanya, Liverpool, juara Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, girang melihat klub idolanya, Liverpool, juara Liga Inggris 2019/20.

Liverpool FC berhasil menjadi juara Liga Inggris musim 2019-2020. Kepastian itu mereka dapatkan setelah pesaing mereka, Manchester City, kalah tipis 1-2 dari Chelsea, Jumat (26/06/20) dini hari WIB.

Melihat Liverpool, tim idolanya, juara, Bejo Sugiantoro yang merupakan asisten pelatih Persebaya ikut senang.

Bejo Sugiantoro berkomentar jika juara yang berhasil diraih The Kop itu banyak perjuangan yang tak mudah. Nah, suksesnya Liverpool tentu tak lepas dari Jurgen Klopp yang piawai meramu timnya.

"Jurgen Klopp (JK) sukses mengobservasi kegagalan tim sebelumnya," kata bapak Rachmat Irianto itu.

Selain itu bagi Bejo Sugiantoro, ada pelajaran yang bisa dipetik dari seorang Jurgen Klopp. Salah satunya adalah manajemen tim serta keuangan tim, di mana Klopp sukses mendatangkan pemain hebat.

"Akhirnya, dia merekrut (Virgil) Van Dijk dan Allison Becker dan benar, Jurgen Klopp itu butuh proses dan tidak instan," lanjutnya pada Jumat (26/06/20).

Gelar juara Liverpool ini membuat Liverpool menutup puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun. Sama halnya dengan Liverpool, Bejo Sugiantoro berharap Persebaya mampu menjadi juara Liga 1 musim 2020 ini.