Liga Indonesia

3 Anak Emas Darije Kalezic di PSM yang Bisa Diboyong ke Liga Belanda

Sabtu, 27 Juni 2020 07:19 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Berikut tiga anak emas Darije Kalezic selama melatih di PSM Makassar yang bisa diboyong ke klub barunya saat ini, MVV Maastricht, termasuk Ezra Walian. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Berikut tiga anak emas Darije Kalezic selama melatih di PSM Makassar yang bisa diboyong ke klub barunya saat ini, MVV Maastricht, termasuk Ezra Walian.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga anak emas Darije Kalezic selama melatih di PSM Makassar yang bisa diboyong ke klub barunya saat ini, MVV Maastricht.

Sekadar informasi, pelatih sepak bola asal Bosnia Herzegovina ini baru saja menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama klub kasta kedua Belanda tersebut.

MVV Maastricht sendiri mengakhiri kompetisi Keuken Kampioen Divisie 2019/20 di peringkat ke-15 dari 20 kontestan dengan perolehan 27 poin.

Tugas berat pun menanti pelatih yang membawa Pasukan Ramang menjuarai Piala Indonesia 2018/19 bersama klub barunya tersebut pada musim depan.

"Klub ini punya tradisi bagus dengan pendukung fanatik tapi belum mampu mengejar ambisinya selama bertahun-tahun. Klub ini harus terlebih dahulu membangun fondasi yang kuat dan sehat," ungkapnya dikutip dari situs resmi klub.

Layaknya pelatih sepak bola pada umumnya jika baru menukangi sebuah klub, salah satu fondasi untuk mewujudkan target ialah kedalaman skuat yang mumpuni.

Darije Kalezic pun mempunyai beberapa bulan untuk meramu skuat MVV Maastricht dan tak menutup kemungkinan bakal merekrut tiga anak emasnya semasa di PSM Makassar.

Siapa sajakah ketiga pemain tersebut? Berikut awak redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk anda.

1. Asnawi Mangkualam
Pesepak bola berusia 20 tahun ini menjadi pemain andalan Darije Kalezic di PSM Makassar dengan total 29 penampilan sepanjang musim 2019 lalu.

Bahkan, Darije Kalezic nekat mengenyampingkan sejumlah pemain senior seperti Zulkifli Syukur, Beny Wahyudi, dan Hasim Kipuw demi memberikan tempat inti untuk Asnawi.

Peluang Asnawi mengikuti jejak Darije Kalezic ke Belanda sangat terbuka lebar sebab ia sendiri memiliki mimpi bermain di luar negeri yang masih dipendamnya sejauh ini.

"Target ke depannya tentu saya ingin terus memperkuat Timnas Indonesia senior dan bisa bermain di luar negeri," tutur Asnawi dalam sebuah video di channel youtube pribadinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%