Liga Italia

3 Fakta Tak Masuk Akal Tercipta dalam Pesta Gol Juventus vs Lecce

Sabtu, 27 Juni 2020 08:01 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol di laga Juventus vs Lecce Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol di laga Juventus vs Lecce

INDOSPORT.COMJuventus sukses membenamkan Lecce di pekan ke-28 Serie A Liga Italia 2019/20, Sabtu (27/06/20). sejumlah fakta tak masuk akal pun tercipta.

Juara bertahan Serie A Liga Italia, Juventus berhasil menjauhkan diri dari kejaran pesaingnya, setelah di laga pekan ke-28 ini sukses membenamkan Lecce dengan skor telak 4-0, Sabtu (27/06/20).

Kemenangan telak atas Lecce itu tercipta berkat penampilan luar biasa dari mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang bukan hanya sukses menjaringkan satu gol. Namun juga menjadi creator dua gol lainnya, lewat assist manisnya.

Pertama Ronaldo menciptakan assist untuk gol yang dicetak Paolo Dybala, kemudian mencetak gol lewat penalti dan terkahir melepaskan umpan backheel manis yang berujung gol Gonzalo Higuain.

Dilengkapi juga oleh gol Matthijs de Ligt sebagai penutup, kemenangan Juventus dan aksi luar biasa Ronaldo melawan Lecce itupun menghadirkan sejumlah fakta tak masuk akal, yang berikut coba INDOSPORT rangkumkan.

Catatan Nyaris Sempurna Ronaldo

Meski hanya melalui titik penalty, satu gol Cristiano Ronaldo ke gawang Lecce di pekan ke-28 Serie A Liga Italia 2019/20 ini, sudah cukup untuk mengantarkannya kepada catatan yang nyaris sempurna dalam hal mencetak gol.

Dengan satu gol ke gawang Lecce tersebut, artinya kini Ronaldo telah sukses menciptakan gol ke 20 klub dari 21 yang telah dihadainya sepanjang karier di Serie A.

Sejauh ini, praktis hanya gawang Chievo yang belum pernah dibobol Ronaldo dalam sebuah laga yang dijalaninya. Sayangnya memang, kesempurnaan tersebut mustahil untuk tercipta. Sebab Chievo musim ini tak lagi bermain di Serie A Liga Italia.

Gol Monumental Paulo Dybala

Bukan hanya Cristiano Ronaldo, penyerang Juventus lainnya, Paulo Dybala juga ikut menorehkan fakta tak masuk akal lewat golnya ke gawang Lecce.

Yakni berkat satu gol tersebut, Dybala kini sukses menorehkan catatan monumental telah berhasil mencetak 50 gol dalam laga kendang sepanjang kariernya di Serie A Liga Italia, selama membela Palermo dan Juventus.

Selain itu, catatan gol ke gawang Lecce dengan menggunakan kaki kirinya, juga membuat Dybala kini mencatatkan persentas gol mencapai 90,2 persen lewat kaki terkuatnya itu.

Persentase itu diambil dari total 82 golnya di Serie A bersama Palermo dan Juventus. Atau berarti, Dybala sukses mencetak 74 gol sepanjang kariernya di kompetisi kasta tertinggi Negeri Pizza itu, dengan kaki kiri.