Liga Spanyol

Menggila, Real Madrid Ternyata Andalkan 5 Pemain Ini di LaLiga Spanyol

Sabtu, 27 Juni 2020 14:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Selama menjalani beberapa pertandingan terakhir LaLiga Spanyol, Real Madrid ternyata memiliki 5 bintang sakral yang kerap turun dalam susunan pemain Zinedine Zidane. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Selama menjalani beberapa pertandingan terakhir LaLiga Spanyol, Real Madrid ternyata memiliki 5 bintang sakral yang kerap turun dalam susunan pemain Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Selama menjalani beberapa pertandingan terakhir LaLiga Spanyol, Real Madrid ternyata memiliki lima bintang sakral yang kerap turun dalam susunan pemain Zinedine Zidane.

Setelah sempat mengawali awal musim tak menentu, Los Blancos sukses menjalani serangkaian pertandingan LaLiga Spanyol belakangan ini. Bagaimana tidak, mereka mampu meraih puncak klasemen menyingkirkan Barcelona dengan torehan 68 poin.

Sejak terhenti pada bulan Maret lalu karena pandemi Corona, skuat asuhan Zidane tersebut mampu tunjukkan tajinya usai menuai empat kali menang dalam empat pertandingan terakhir LaLiga Spanyol musim ini. Tak banyak yang tahu, kehebatan mereka tak lepas dari lima pemain sakral ini.

Dilansir laman berita Football Espana, semenjak kompetisi kembali bergulir awal bulan ini, Zidane selalu memasukan lima pemain yang terdiri dari kiper Thibaut Courtois, trio bek Dani Carvajal, Raphael Varane, dan Sergio Ramos, serta satu penyerang andalannya, Karim Benzema di starting line up.

Berkat kesigapan Courtois yang dilindungi oleh Ramos, Carvajal, dan Varane, El Real terkesan kokoh di lini belakang dan hanya kebobolan satu gol saja dalam dua laga kontra Real Sociedad dan Eibar beberapa pekan lalu. Sementara itu hadirnya Benzema di garis depan buat mereka selalu berhasil mencetak gol.

Lima pemain tersebut selalu muncul di benak Zidane kala melakoni pertandingan Real Madrid secara tandang maupun kandang. Alhasil bisa dipastikan pada tujuh laga tersisa, mereka akan tetap jadi pilihan utama agar bisa menyabet titel LaLiga Spanyol dari Barcelona.

Sebagai bukti, pada saat menjalani pertandingan LaLiga Spanyol kontra Espanyol yang dijadwalkan pada Senin (29/06/20) nanti, Zidane nampaknya akan kembali mengandalkan lima pemain tersebut karena hasil manis di beberapa laga terakhir.

Kombinasi Real Madrid sendiri kini tak hanya kokoh karena lima pemain yang sangat berarti bagi Zidane tersebut. Pasalnya, seperti diketahui mereka mendapat amunisi tambahan dari Marco Asensio dan Eden Hazard yang telah sembuh total dari cedera.