Liga Italia

3 Alasan Mengejutkan Real Madrid Berani Lepas Hakimi ke Inter Milan

Minggu, 28 Juni 2020 15:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© TF-Images/Getty Images
Real Madrid memiliki tiga alasan terkait keputusan mereka untuk melepas Achraf Hakimi ke raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Real Madrid memiliki tiga alasan terkait keputusan mereka untuk melepas Achraf Hakimi ke raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Real Madrid memiliki tiga alasan terkait keputusan mereka untuk melepas Achraf Hakimi ke raksasa sepak bola Serie A Italia, Inter Milan.

Inter Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait transfer bek mereka, Achraf Hakimi. Dikabarkan, Inter bersedia untuk menggelontor dana 40 juta euro atau sekitar Rp640 miliar.

Lebih lanjut, klub yang berjuluk Nerazzurri itu juga siap mengikat sang pemain dengan kontrak lima tahun di Giuseppe Meazza dengan memberi upah sebesar 5 juta euro atau setara dengan 80 miliar rupiah per musim ditambah bonus.

Hakimi sendiri dikabarkan memang sudah tidak akan menjadi andalan Real Madrid untuk musim depan. Meskipun dirinya mampu bersinar setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund, tapi Madrid atau Los Blancos tetap ingin melepasnya.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Gazetta dello Sport, melihat ada tiga alasan klub yang berjuluk Los Blancos itu mengambil keputusan untuk melempar Hakimi ke Inter Milan.

Pertama, Madrid akhirnya mendapatkan keputusan yang memuaskan dari Inter Milan. Dengan pembelian tersebut, mereka tidak perlu lagi memikirkan ke klub mana harus melempar Hakimi, jika kontraknya bersama Dortmund berakhir.

Kedua, penjualan Hakimi membuat Real Madrid mendapatkan siraman dana yang akan sangat membantu mereka untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2020. Ketiga, Madrid bisa kembali memainkan Dani Carvajal di posisi yang selama ini ditempati Hakimi.

Itulah tiga alasan kenapa Los Blancos memutuskan untuk menjual bek mereka, Achraf Hakimi, ke raksasa sepak bola Serie A Italia, Inter Milan. Sekarang, publik tinggal menunggu klub tersebut untuk secara resmi mengumumkan kedatangan sang pemain ke Giuseppe Meazza.