Bola Internasional

3 Wonderkid Thailand di Eropa yang Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia

Minggu, 28 Juni 2020 17:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© FourFourTwo
Gelandang muda Thailand di Eropa, Ben Davis (kiri) yang bisa jadi ancaman berbahaya Timnas Indonesia. Copyright: © FourFourTwo
Gelandang muda Thailand di Eropa, Ben Davis (kiri) yang bisa jadi ancaman berbahaya Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COMThailand nyatanya juga memiliki 3 wonderkid yang berkarier di Eropa dan bisa menjadi ancaman besar bagi Timnas Indonesia.

Salah satu pemain keturunan Thailand yang ada di Eropa adalah Ben Davis. Ia saat ini tengah berkarier dengan klub ternama Liga Inggris, Fulham.

Menurut laporan Vocketfc, Klub yang saat ini bersaing di kasta kedua Liga Inggris, EFL Championship, memperpanjang kontrak Ben Davis selama dua tahun mendatang.

Pemain yang memiliki nama lengkap Benjamin Davis tersebut telah memperkuat Fulham U-23 sejak 13 Juli 2018 lalu. Ia pun akan menambah masa baktinya dalam dua tahun ke depan.

Pengalamannya di Inggris membuat federasi sepak bola Thailand (FAT) memutuskan untuk memanggil sang gelandang untuk memperkuat Timnas U-23.

Menariknya, sebelum memperkuat Timnas Thailand U-23, Davis lebih dulu mencicipi karier internasionalnya bersama Singapura U-23. Ia bahkan telah menyumbang satu gol dari satu laga.

FAT tidak menjelaskan alasan Benjamin Davis bisa berada dalam skuat Gajah Perang U-23. Namun, gelandang 19 tahun tersebut sejatinya memang lahir di Phuket, Thailand.

Davis lahir dari ibu orang Thailand, sementara ayahnya berasal dari Wales. Kemudian, saat usianya menginjak lima tahun, ia pindah ke Singapura dan pergi ke London pada 2016.

Saat Piala Asia U-23 2020 kemarin, Davis dipercaya untuk masuk dalam daftar pemain Timnas Thailand. Ia pun tampil sebanyak dua kali saat berhadapan dengan Irak dan Arab Saudi.

Termsauk Ben Davis, berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 wonderkid Thailand di Eropa yang mungkin bisa menjadi ancaman Timnas Indonesia di masa mendatang.