Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A: AC Milan vs AS Roma Tanpa Gol di Babak Pertama

Minggu, 28 Juni 2020 23:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Laga pekan ke-28 lanjutan Serie A, Minggu (28/06/20) malam yang mempertemukan AC Milan vs AS Roma, berakhir 0-0 di babak pertama. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Laga pekan ke-28 lanjutan Serie A, Minggu (28/06/20) malam yang mempertemukan AC Milan vs AS Roma, berakhir 0-0 di babak pertama.

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-28 lanjutan Serie A, Minggu (28/06/20) malam yang mempertemukan AC Milan vs AS Roma, berakhir 0-0 di babak pertama.

Kompetisi Serie A Italia akhirnya dimulai kembali setelah sempat jeda 3 bulan akibat pandemi corona. Pada pekan ke-28, digelar sejumlah pertandingan menarik, antara lain AC Milan menghadapi AS Roma yang digelar Minggu (28/06/20).

Laga ini mempertemukan dua tim besar yang sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mewujudkan misi masing-masing.

Tuan rumah yang berada di peringkat 7 klasemen Serie A membutuhkan kemenangan untuk menembus zona Liga Europa (peringkat 6). Sementara itu, tim tamu Giallorossi yang berada di peringkat 5 juga memburu 3 angka untuk menembus zona Liga Champions alias 4 besar.

Absennya Zlatan Ibrahimovic membuat pelatih Stefano Pioli mengandalkan Ante Rebic sebagai penyerang tunggal didukung trio Hakan Calhanoglu, Samuel Castillejo, dan Giagomo Bonaventura.

Sementara itu, di kubu tim tamu pelatih Paulo Fonseca memasang kapten tim Edin Dzeko di lini depan. Kejutan muncul dengan absennya Aleksandar Kolarov di sektor bek kiri, digantikan oleh Leonardo Spinazzola.

Pertandingan dibuka dengan seimbang. Kedua tim silih berganti menguasai bola dan melakukan serangan melalui sejumlah umpan silang, namun gagal memberikan ancaman nyata.

Roma lebih dulu melepaskan sejumlah percobaan melalui umpan silang melalui Davide Zappacosta, Pellegrini, dan Mkhitaryan, sedangkan Milan membalas melalui Hernandez.

Peluang nyata didapatkan tim tamu pada menit ke-21, ketika umpan lambung Justin Kluivert berhasil disambar oleh Edin Dzeko. Sayang, sundulan Dzeko melebar sedikit dari gawang Donnarumma.

Beberapa menit kemudian Roma kembali mendapat peluang dari sundulan Spinazzola memanfaatkan crossing Pellegrini, tapi upaya itu diamankan dengan mudah oleh Donnarumma.

Rossoneri membalas melalui upaya Giacomo Bonaventura dari luar kotak penalti. Namun upaya pemain yang santer dikabarkan akan gabung Roma pada musim depan itu masih gagal menemui sasaran.

Seusai jeda water break, Milan mulai mempertajam serangan. Pada menit ke-39, Calhanoglu nyaris membuka skor memanfaatkan umpan silang Hernandez. Namun sundulan bintang asal Turki itu masih melebar dari sasaran.

Menjelang babak pertama berakhir, Calhanoglu kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Sayangnya, tembakannya masih bisa ditepis oleh Antonio Mirante sehingga hanya menghasilkan sepak pojok bagi tuan rumah.

Tak lama kemudian wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan skor kacamata.

Susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo, Bonaventura, Calhanoglu; Rebic.

AS Roma (4-2-3-1): Mirante; Zappacosta, Smalling, Mancini, Spinazzola; Cristante, Veretout; Mkhitaryan, Pellegrini, Kluivert; Dzeko.