Liga Italia

Rekrut Achraf Hakimi, Inter Milan Bakal Punya 3 Pemain Muslim

Minggu, 28 Juni 2020 21:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Klub Liga Italia Inter Milan bakal punya 3 pemain muslim yang taat andai jadi rekrut bek sayap kanan asal Maroko, Achraf Hakimi. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Klub Liga Italia Inter Milan bakal punya 3 pemain muslim yang taat andai jadi rekrut bek sayap kanan asal Maroko, Achraf Hakimi.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia Inter Milan bakal punya 3 pemain muslim yang taat andai jadi rekrut bek sayap kanan asal Maroko, Achraf Hakimi.

Menjelang dibukanya bursa transfer musim panas, gejolak rumor akan perpindahan pemain dari satu klub ke tim lain makin menguat dalam sejumlah pemberitaan.

Kali ini pemain berusia 21 tahun Achraf Hakimi tengah digadang-gadang bakal direkrut dengan cepat oleh Il Nerazzurii dalam waktu dekat.

Berdasarkan laporan pakar transfer Sky Sports Gianluca di Marzio, Inter Milan siap menyodorkan biaya transfer hingga 40 juta euro (Rp640 miliar).

Bahkan Inter Milan memberikan kontrak selama lima tahun bagi Hakimi dengan upah menembus lima juta euro (Rp80 miliar) per musim ditambah berbagai bonus.

Hal ini didukung oleh performa apik bek kelahiran 4 November 1998 bersama Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir atau masa peminjaman.

Total Hakimi sudah tampil sebanyak 73 laga dengan mengemas 12 gol dan 17 asis di semua kompetisi. Jumlah ini masih bisa bertambah karena musim ini belum habis.

Performa tersebut yang membuat Inter Milan sangat yakin bisa mendatangkan pemain tim nasional Maroko ini bermain di Giuseppe Meazza.

Terlebih kepala pelatih Antonio Conte ingin membangun pondasi yang kokoh agar bisa mengantarkan Il Nerazzurii berjaya dan kalahkan dominasi Juventus.

Hal ini membuat pihak pemilik utama, Real Madrid dipusingkan. Karena Hakimi masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022 mendatang dan masih bisa diperpanjang.

© INDOSPORT
Achraf Hakimi, bek Borussia Dortmund yang dipinjam dari Real Madrid. Copyright: INDOSPORTAchraf Hakimi, bek Borussia Dortmund yang dipinjam dari Real Madrid.

Tak hanya itu Hakimi juga tengah dipersiapkan untuk menggantikan bek sayap kanan Real Madrid Daniel Carvajal dalam beberapa musim ke depan.

Sehingga polemik akan rumor transfer ini makin menarik untuk terus diikuti. Lantaran semua hal bisa terjadi seiring berjalannya waktu demi waktu.

Achraf Hakimi dikenal sebagai seorang muslim yang taat pada ajaran dari Allah SWT. Dirinya mengaku bangga tetap menjadi pria beragama Islam.

Hal itu terungkap ketika pemain berpostur 181 cm ini dalam sebuah wawancara yang terpampang di situs resmi Bundesliga Jerman beberapa waktu lalu.

Hakimi menjelaskan kenala dirinya memilih membela tim nasional Maroko ketimbang Spanyol, karena ada masukan dari orang tua yang telah membesarkannya.

"Mereka sudah mendidik saya dengan kultur Maroko, rumah umat muslim. Maka saya pikir lebih nyaman bermain dengan Maroko," ucap jebolan akademi Ofigevi.

Dengan begitu, andai Hakimi resmi direkrut oleh Inter Milan, maka anak asuh juru taktik Antonio Conte memiliki tiga pemain muslim dalam skuat musim depan.