Bola Internasional

Zlatan Ibrahimovic dan 5 Pemain yang Bangkit dari Cedera Panjang

Minggu, 28 Juni 2020 17:36 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Franck Fife/AFP via Getty Images
Termasuk penggawa AC Milan, Zlatan Ibrahimovic pernah merasakan sakitnya cedera yang panjang. Namun, ia berhasil untuk bangkit dari keterpurukan tersebut. Copyright: © Franck Fife/AFP via Getty Images
Termasuk penggawa AC Milan, Zlatan Ibrahimovic pernah merasakan sakitnya cedera yang panjang. Namun, ia berhasil untuk bangkit dari keterpurukan tersebut.

INDOSPORT.COM - Terdapat enam pemain bintang yang berhasil kembali pulih usai cedera panjang. Salah satu dari enam pemain tersebut adalah penggawa AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang ternyata pernah absen lama dari atas lapangan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa permainan sepak bola adalah salah satu olahraga yang memiliki tingkat resiko lumayan tinggi. Tak sedikit pemain sepak bola yang harus merasakan tidak bermain berbulan-bulan karena cedera yang parah.

Tidak hanya dalam kondisi dan situasi seuatu pertandingan, melainkan kejadian seperti itu bisa saja terjadi ketika tengah melakukan sesi latihan bersama rekan-rekan yang lainnya.

Bahkan setelah pulih dari cedera yang sempat menghantam mereka selama berbulan-bulan itu, tak semua pemain sepak bola bisa kembali ke lapangan dengan performa yang seperti sebelumnya.

Terdapat beberapa faktor akan terjadinya hal seperti itu, entah ada trauma cedera, kemunduran fisik, hingga penanganan yang salah dari pihak klub menjadi faktor utama untuk melihat kemunduran dari pemain tersebut.

Namun, ada banyak juga pemain sepak bola yang berhasil membuktikan kepada semua orang bahwa dirinya bisa bangkit dari cedera panjang dengan memiliki performa permainan yang sama dengan sebelumnya.

Berikut enam pemain bintang yang berhasil bangkit dari cedera panjang:

1 . Luke Shaw

© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Luke Shaw dalam laga Norwich City vs Manchester United Copyright: Matthew Peters/Manchester United via Getty ImagesLuke Shaw dalam laga Norwich City vs Manchester United

Pemain belakang Timnas Inggris milik Manchester United, Luke Shaw pernah mengalami cedera yang cukup fatal selama menjadi pesepakbola, yakni mengalami patah di kakinya.

Hal ini dikarenakan setelah insiden dengan pemain dari PSV Eindhoven, Hector Moreno dalam laga fase grup Liga Eropa usim 2015/2016 silam. Ia mengalami patah kedua kaki dan harus dirawat di rumah sakit dan menjalani oprasi.

Pemulihannya sungguh memakan waktu yang panjang, terhitung 288 hari, Luke Shaw tidak bisa bertanding di lapangan hijau. Namun, dirinya berhasil membuktikan bahwa ia berhasil sembuh total saat ini dan masih bertahan sebagai pemain Manchester United.

2. Santi Cazorla

© INDOSPORT
Santi Cazorla selebrasi usai cetak gol di laga Villarreal vs Real Madrid, Jumat (04/01/19). Copyright: INDOSPORTSanti Cazorla.

Mantan pemain Arsenal, Santi Cazorla pernah mengalami cedera yang sangat fatal yang membuatnya kakinya harus mengalami cedera. Ia mengalami tendon Achilles yang membutuhkan waktu lama karena menyebabkan infeksi.

Cazorla sendiri dikabarkan sempat ingin diamputasi kakinya. Namun, berkat kecanggihan alat medis membuat hal tersebut tidak terjadi. Ia pun 'hanya' absen membela Arsenal selama 618 hari pada tahun 2016 lalu.

Meski tak bermain dengan The Gunners lagi, namun dirinya sudah kembali pulih dan menjadi pemain andalan bagi klub asal Liga Spanyol, Villarreal.

3. Zlatan Ibrahimovic

© Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tampak lesu usai AC Milan dikalahkan Genoa di Serie A Italia Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesZlatan Ibrahimovic tampak lesu usai AC Milan dikalahkan Genoa di Serie A Italia

Pemain sepak bola asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic sempat mengalami cedera ligamen lutut saat masih membela Manchester United di Liga Europa pada tahun 2016/2017 lalu menghadapi Anderlect.

Dengan cedera yang ia alami saat itu, membuat Ibrahimovic ini harus absen selama 210 hari bersama Manchester United. Memiliki tekat yang kuat untuk sembuh dari cederanya, mantan pemain Manchester United ini akhirnya kembali bersinar dan meneruskan kariernya di LA Galaxy kala itu.

Sedangkan saat ini, ia bermain untuk mantan klubnya dulu yakni AC Milan. Namun, nasibnya di klub berjulu Rossoneri sampai saat ini masih belum menemukan kejelasan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%