Liga Indonesia

Gelandang Bali United Ungkap Jasa Penting Elite Pro Academy Liga 1

Senin, 29 Juni 2020 15:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang muda Bali United, Reza Irfana (paling depan) saat masih berlatih bersama timnya pada Januari lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang muda Bali United, Reza Irfana (paling depan) saat masih berlatih bersama timnya pada Januari lalu.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Reza Irfana mengungkap jasa penting dari kompetisi usia muda Elite Pro Academy (EPA) Liga 1. Ajang ini menjadi wadah pemain muda mencari jam terbang dan mengasah mental bertanding.

Elite Pro Academy Liga 1 menjadi satu-satunya kompetisi yang belum jelas nasibnya. Dalam pengumuman di Jakarta, Minggu (28/6/20), PSSI hanya memastikan kelanjutan dari kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Sementara nasib Elite Pro Academy masih belum jelas. Padahal, kompetisi ini menjadi ajang tepat para pelatih mencari bakat terbaik untuk Indonesia menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Reza Irfana mengungkap peran penting dari kompetisi usia 16 tahun, 18 tahun, dan 20 tahun ini. Dia merasa beruntung pada eranya punya Elite Pro Academy untuk bertanding.

"Kompetisi ini bisa menjadi motivasi pemain muda untuk bisa bermain di Liga 1, meski untuk kelompok usia muda. Saya bisa bermain di Bali United senior juga karena ada Elite Pro," ucap Reza Irfana.

Reza menilai Elite Pro Academy menjadi wadah pemain muda menunjukkan kualtasnya. Baginya, sangat positif andai kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 bisa terus berlanjut.