Liga Inggris

Ketika Eks Liverpool Siap Hancurkan Salah dan Vardy di Top Skor Liga Inggris

Senin, 29 Juni 2020 17:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Eks Liverpool, Danny Ings, saat mencetak gol untuk Southampton Copyright: © Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Eks Liverpool, Danny Ings, saat mencetak gol untuk Southampton

INDOSPORT.COM – Peluang eks Liverpool yang kini memperkuat Southampton, Danny Ings untuk kalahkan Jamie Vardy dan Mohamed Salah semakin besar dalam perburuan top skor Liga Inggris.

Mantan penyerang Liverpool yang kini memperkuat Southampton, Danny Ings semakin menunjukan tajinya usai di pekan ke-32 Lga Inggris 2019/20 sukses mencetak dua gol ke gawang Watford dalam kemenangan 3-1.

Tambahan dua gol itu sukses mengantarkan Ings kini total mengoleksi 18 gol di Liga Inggris 2019/20. Menyalip penyerang Liverpool Mohamed Salah yang memiliki 17 gol dan juga pemuncak daftar top skor sementara, penyerang Leicester City, Jamie Vardy dengan 19 gol.

Dengan kondisi tersebut, jelas peluang Danny Ings untuk bisa mendapatkan gelar top skor pada akhir musim Liga Inggris 2019/20 sangat terbuka lebar.

Sebenarnya seberapa besar peluang tersebut terwujud?  Berikut INDOSPORT coba mengulasnya.

Peluang Danny Ings Mencetak Gol di Sisa Laga Musim Ini

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Duel Mohamed Salah vs Danny Ings di laga Liverpool vs Southampton Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesDuel Mohamed Salah vs Danny Ings di laga Liverpool vs Southampton

Jika melihat apa yang ditorehkan Danny Ings saat kompetisi kembali berlanjut usai jeda, dirinya relatif bisa tampil lebih baik dari para pesaingnya.

Ings sejauh ini telah bisa menambah tiga gol di tiga laga terakhir usai Liga Inggris kembali bergulir. Sementara pesaingnya, Mohamed Salah baru menambah satu gol dan Jamie Vardy bahkan belum bisa satupun menambah golnya.

Dengan awalan yang baik itu, tentu Ings berada di jalur yang tepat untuk menyambut enam pertandingan tersisa Liga Inggris. Di mana dirinya bersama Southampton akan berhadapan melawan Manchester City, Everton, Manchester united, Brighton, Bournemouth dan Sheffield United.

Dari lawan-lawan tersebut, memang hanya Everton yang gawangnya bisa dibobol Ings pada paruh pertama musim ini. Namun jika melihat kiprah Ings secara keseluruhan dalam kariernya. Tim-tim tersebut punya potensi yang cukup untuk bisa menjadi sasarannya untuk menambah gol.

Everton misalnya. Klub sekota Liverpool itu adalah tim yang paling sering dibobolnya sepanjang karier. Sudah lima gol berhasil ditorehkan Ings dari delapan kali pertemuannya melawan Everton di semua ajang.

Begitupun klub lainnya. Meski tak sebanyak Everton, minimal satu gol pernah diciptakan oleh Ings ke gawang Manchester City hingga Brighton.

Sejauh ini, dari enam lawan tersisa hanya Sheffield United yang gawangnya belum pernah dibobol oleh Ings. Itupun tak lepas dari kondisi bahwa dirinya baru hanya pernah bermain selama 16 menit melawan Sheffield United sepanjang kariernya.

Dengan fakta tersebut dan didukung oleh kondisi Southampton yang juga memiliki catatan gol cukup baik sepanjang musim ini. (Southampton telah mencetak 41 gol, hanya tertinggal dua gol dari Arsenal yang mencetak 43 gol).

Maka besar kemungkinan Danny Ings akan bisa menambah beberapa gol lagi untuk bisa bersiang dengan Mohamed Salah dan Jamie Vardy dalam perburuan top skor Liga Inggris 2019/20.