Liga Indonesia

On This Day: Kalahkan ISL All Star, Pesta Juara Persipura Sempurna

Senin, 29 Juni 2020 19:32 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© repro.eu/wikipedia
Tepat hari ini, 29 Juni, 9 tahun yang lalu, Persipura Jayapura mengakhiri kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2011 dengan pesta juara yang sempurna. Copyright: © repro.eu/wikipedia
Tepat hari ini, 29 Juni, 9 tahun yang lalu, Persipura Jayapura mengakhiri kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2011 dengan pesta juara yang sempurna.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, 29 Juni, 9 tahun yang lalu, Persipura Jayapura mengakhiri kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2011 dengan pesta juara yang sempurna di markas mereka sendiri, Stadion Mandala.

Pasalnya, Boaz Solossa dan kolega sukses memenangkan laga perang bintangi menghadapi tim ISL All Star dengan skor 2-1.

Tim All Star yang ditukangi pelatih Nilmaizar dan diperkuat sejumlah nama-nama beken seperti M. Ridwan, Aldo Baretto, Ferry Rotinsulu dan beberapa pemain terbaik di klub masing-masing dibuat tak berkutik oleh sang juara.

Meski ketinggalan lebih dulu, Persipura tak kehabisan energi untuk membalikkan keadaan. Mereka pun berhasil menang melalui gol Zah Rahan Krangar di menit ke-39 dan gol sang kapten, Boaz Solossa di menit ke-73.

Kemenangan atas tim ISL All Star itu menjadikan pesta juara Persipura kian sempurna di Stadion Mandala.

Usai laga tersebut, Persipura menerima trofi juara ISL dan sedikit perayaan dari para suporter usai menjuarai kompetisi ISL musim 2010/2011 setelah berhasil memuncaki klasemen dengan perolehan 60 poin.