Liga Inggris

5 Bintang Top Eropa yang Ternyata Fans Liverpool dari Kecil

Kamis, 2 Juli 2020 21:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Beberapa bintang top Eropa ini rupanya adalah penggemar klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Beberapa bintang top Eropa ini rupanya adalah penggemar klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Beberapa bintang top Eropa ini rupanya adalah penggemar Liverpool sejak kecil. Beberapa di antaranya menggemari The Reds karena tim ini pernah dipimpin oleh sosok Steven Gerrard sebagai kapten.

Liverpool baru saja memuaskan dahaga gelar juara setelah penantian selama 30 tahun lamanya. Hal ini dipastikan usai rival terdekatnya, Manchester City, kalah dari Chelsea dengan skor 1-2  pada lanjutan pekan 31 ajang Liga Inggris.

Hasil ini membuat Liverpool unggul 23 poin dari Manchester City di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin. Jumlah ini sudah tidak bisa terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya yang ada di posisi kedua itu (63 poin).

Beberapa pemain klub saingan mungkin merasa senang atas pencapaian Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini. Tanpa disangka-sangka, mereka sebenarnya sudah menggemari The Reds sejak masih kecil.

Di usianya yang masih belia, mereka rupanya mengagumi sosok legenda ikonik Liverpool, Steven Gerrard. Rupanya, mantan kapten The Reds itu telah memenangkan hati para penggemarnya, yang diantaranya calon pesepak bola kelas dunia di era masa kini.

Nah, meski Steven Gerrard sudah lama pensiun, kecintaan para pemain rival ini terhadap Liverpool belum memudar. Siapa saja mereka?

Berikut ini INDOSPORT merangkum lima pemain yang pernah mengungkapkan dirinya adalah fans The Reds sejati.

Adrien Rabiot - Juventus

Adrien Rabiot saat ini tercatat sebagai pemain Juventus setelah meninggalkan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. Namun kembali tiga tahun lalu, dia pernah mengatakan bahwa dia menyukai Liverpool saat masih muda.

“Saya pikir saya ingin menikmati sesuatu di luar Ligue 1. Ada banyak kejuaraan yang bagus, dan ada gunanya pindah ke klub lain. Saya akan senang bermain di Liga Inggris, tidak harus khusus satu klub, meskipun saya menyukai Liverpool ketika masih muda,” kata Rabiot pada 2017 silam.

Pemain berkebangsaan Prancis itu telah memenangkan lima gelar Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain sebelum akhirnya direkrut Juventus pada musim panas 2019.

Rabiot sendiri kini jadi salah pemain yang paling diandalkan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, di lini tengah. Dia memang tidak produktif dalam mencetak gol, namun kemampuan passing bolanya sangat akurat di kancah Serie A Italia.

Kevin De Bruyne – Manchester City

Kevin De Bruyne, bintang Manchester City, saat ini mengakui selalu mengikuti perjalanan Liga Inggris saat masih muda. Satu tim yang sangat dia dukung di liga tersebut yakni Liverpool.

“Saya selalu mengikuti Liga Primer karena ibu saya keturunan Inggris. Kami bahkan lebih mengikutinya daripada sepak bola Belgia, dan ketika saya masih muda, kami menyukai Liverpool,” kata De Bruyne pada tahun 2012.

Sayang sekali, bintang internasional Belgia yang mengidolakan Michael Owen itu malah menetapkan kariernya di Manchester City. Bersama The Citizens, kariernya pun cukup mentereng.

Dia memenangkan dua gelar Liga Inggris sejauh ini. Dia juga telah mencetak sebanyak 52 gol dalam 212 pertandingan bersama tim asuhan Pep Guardiola.

Sergio Aguero – Manchester City

Satu pemain Manchester City lainnya yang menyukai Liverpool saat masih kecil yakni Sergio Aguero. Hal ini pernah dia ungkapkan saat Liverpool memenangkan final Liga Champions di Istanbul pada tahun 2005.

“Jika saya harus memilih liga maka saya pilih Liga Inggris. Saya jadi penggemar Liverpool selama yang bisa saya ingat dan saya selalu bermimpi bermain di sana,

"Saya menonton final Liga Champions dan merayakan setiap gol seolah-olah itu untuk (tim saya) Independiente,” kata Aguero saat masih berseragam tim asal Argentina itu.

Awalnya, Aguero sempat dilaporkan ingin bekerja di bawah arahan mantan bos Liverpool, Rafael Benitez. Pemain 31 tahun itu bahkan sampai membuktikan performanya dengan mencetak 101 gol untuk timnya, Atletico Madrid, saat itu.

Namun, dia malah mendarat di rival terdekat Liverpool, Manchester City, dengan telah menyarangkan 354 gol sepanjang kariernya di Etihad.

Sementara pada musim ini, dia mencetak 16 gol di Liga Inggris, membuntuti sang top skor, Pierre-Emerick Aubameyang (17), Mohamed Salah (17), Danny Ings (18) dan Jamie Vardy (19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%