Liga Indonesia

Selama Liga 1 Libur, Ini yang Dilakukan Pemain Persib Nick Kuipers

Kamis, 2 Juli 2020 10:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, berusaha menjaga kebugaran dan sentuhan bola saat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, berusaha menjaga kebugaran dan sentuhan bola saat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, berusaha menjaga kebugaran dan sentuhan bola saat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, dengan latihan mandiri menggunakan bola.

Menurut pemain asal Belanda ini, aktivitas latihan mandiri sangat berbeda dengan berlatih bersama tim. Meski begitu, Nick Kuipers berusaha agar sentuhan bola tetap terjaga.

Sebagai informasi, aktivitas latihan Persib Bandung diliburkan sejak 24 Maret lalu, setalah ada keputusan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara seusai pekan ketiga, karena virus corona atau covid-19.

"Saya melakukan banyak latihan menggunakan bola saat latihan mandiri," kata Nick Kuipers.

Nick Kuipers mengakui, berlatih menggunakan bola saat latihan mandiri tidak maksimal untuk menjaga sentuhan. Karena, aktivitas yang dilakukannya cukup terbatas tidak seperti saat berlatih bersama tim.

Namun, pesepak bola berusia 27 tahun ini optimis sentuhan bolanya akan kembali seperti sebelumnya, saat berlatih kembali dengan tim. Karena, saat latihan dengan Persib Bandung, pemain bisa melakukan berbagai variasi gerakan menggunakan bola.

"Tapi, untuk sentuhan bola akan kembali ke bentuk terbaik ketika kami memulai (latihan) lagi," jelas Nick Kuipers.

Persib rencanannya akan kembali menggelar latihan pada Senin (06/07/2020), untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada Oktober mendatang.

Sebelum memulai latihan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah meninjau kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/2020), yang akan menjadi tempat skuat Maung Bandung berlatih jelang kembali bergulirnya Liga 1 2020.

Menurut Robert Rene Alberts, Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut sudah siap untuk menjadi tempat Persib Bandung berlatih. Karena, kondisi lapangan yang terawat, meskipun cukup lama tidak digunakan.