Liga Indonesia

Modal Utama Jebolan Akademi Klub Spanyol Jalani TC Timnas U-16

Jumat, 3 Juli 2020 14:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Persija U-16. Copyright: © Media Persija
Persija U-16.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta U-16, Resa Aditya Nugraha termasuk dalam 26 nama yang dipanggil untuk ikut pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16. Jebolan akademi tim La Liga Spanyol, Deportivo Alaves itu sudah punya modal kuat untuk bersaing di tim asuhan Bima Sakti. 

Resa mengatakan sudah tak sabar  menjalani TC kali ini. Persiapannya sangat baik terutama fisik, karena selain berlatih latihan mandiri di rumah, pemuda asal Sragen, Jawa Tengah itu juga menjalani latihan secara daring bersama tim Elite Pro Academy Persija.

"Memang fisik jadi hal yang harus dipersiapkan mengingat selama pandemi ini tidak banyak aktivitas bermain bola. Akan tetapi program pelatih Persija membantu saya untuk menjaga fisik dan terkadang saya menjalani latihan mandiri di lapangan dekat rumah bersama teman-teman saya," katanya dalam rilis klub. 

"Alhasil saya sudah sangat siap untuk TC di Bekasi nanti. Rencananya tanggal 5 sudah di sana," imbuh Resa.

Resa berjanji memberikan kemampuan terbaik saat TC Timnas U-16, sebab persaingan sangat ketat dan tidak ada jaminan masuk tim utama. Pengalaman berlatih di Spanyol pada awal tahun ini, akan terapkan saat TC pekan depan.

"Saya akan terus berusaha, berjuang, sekaligus memotivasi diri agar memberikan 100 persen kemampuan saya dalam TC ini. Apalagi keinginan saya kuat untuk bisa membela timnas di event besar seperti Piala Asia," tutur mantan pemain Tira Persikabo U-16 itu.

"Intinya, saya siap bekerja keras demi mendapat tempat di timnas U-16,” tutup Resa Aditya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 sebagai persiapan untuk ke Piala Asia U-16 2020 November nanti di Bahrain. Pada TC kali ini, Persija Jakarta menyumbangkan tiga pemain yakni Resa Aditya, Fiore Rafli Alifasyah Zainal dan Raka Cahyana Rizky.