Liga Italia

AC Milan Mulai Gerak Cepat untuk Rekrut Bintang PSV

Sabtu, 4 Juli 2020 18:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Photo Prestige/Soccrates/Getty Images
Klub Serie A Italia, AC Milan, siap bergerak demi mengamankan jasa bek kanan PSV Eindhoven yang sudah lama menjadi incaran mereka, yakni Denzel Dumfries. Copyright: © Photo Prestige/Soccrates/Getty Images
Klub Serie A Italia, AC Milan, siap bergerak demi mengamankan jasa bek kanan PSV Eindhoven yang sudah lama menjadi incaran mereka, yakni Denzel Dumfries.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Italia, AC Milan, siap bergerak demi mengamankan jasa bek kanan PSV Eindhoven yang sudah lama menjadi incaran mereka, yakni Denzel Dumfries.

Seperti diketahui, AC Milan santer dikabarkan akan mendapatkan sosok juru strategi baru musim depan dalam diri Ralf Rangnick, yang akan menggantikan Stefano Pioli. Kedatangan pria Jerman itu pun diprediksi akan menimbulkan revolusi besar-besar di tubuh skuat Rossoneri.

Salah satu sektor yang menjadi perhatian khusus dan akan dibongkar di bursa transfer nanti adalah lini belakang, khususnya bek kanan. Berbeda dengan sektor kiri lini pertahanan yang moncer berkat keberadaan Theo Hernandez, sisi kanan pertahanan Milan justru tampil jeblok musim ini.

Dua pemain yang bergantian mengisi posisi tersebut, yakni Davide Calabria dan Andrea Conti, dinilai kurang layak membela tim sebesar Milan. Performa keduanya sangat buruk karena berbagai masalah, mulai dari cedera, larangan bertanding, hingga masalah kemampuan yang memang dianggap kurang.

Menyadari situasi ini, AC Milan pun mulai memburu sejumlah bek kanan baru untuk didatangkan di bursa transfer musim panas. Sosok yang menjadi prioritas mereka adalah Denzel Dumfries, bintang andalan klub Belanda, PSV Eindhoven.

Rossoneri sebenarnya baru saja berhasil mendatangkan bek kanan 20 tahun bernama Pierre Kalulu dari Lyon yang diikat kontrak 5 tahun, tapi manajemen klub merasa masih membutuhkan bek kanan lain yang sudah siap tampil di level senior, dan Dumfries dinilai memenuhi persyaratan itu.

Dilansir Sempre Milan, AC Milan akan segera mengajukan tawaran untuk Dumfries yang juga menjabat sebagai kapten PSV Eindhoven.

Meski demikian, upaya mereka mendatangkan bek berusia 24 tahun itu diprediksi tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, PSV memasang harga 25 juta euro (Rp400 miliar) untuk pemain andalan mereka itu, sedangkan Milan hanya mau membayar 18 juta euro (Rp290 miliar).

Keinginan AC Milan untuk memboyong Denzel Dumfries di bursa transfer nanti bisa dipahami. Meski berposisi sebagai bek, Dumfries mampu tampil tajam dengan sumbangan 8 gol dan 4 assist dari 40 penampilannya di semua kompetisi musim ini untuk PSV.