Liga Italia

Butuh Gelandang Baru, AC Milan Siap Barter Pemain dengan Klub Rusia

Sabtu, 4 Juli 2020 17:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Klub Serie A Italia, AC Milan, siap melakukan barter dengan Lokomotiv Moscow demi mendatangkan Aleksei Miranchuk (kanan), dan melepas Diego Laxalt sebagai gantinya. Copyright: © Getty Images
Klub Serie A Italia, AC Milan, siap melakukan barter dengan Lokomotiv Moscow demi mendatangkan Aleksei Miranchuk (kanan), dan melepas Diego Laxalt sebagai gantinya.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Italia, AC Milan, siap melakukan barter dengan Lokomotiv Moscow demi mendatangkan Aleksei Miranchuk, dan melepas Diego Laxalt sebagai gantinya.

Raksasa Italia, AC Milan, diprediksi akan menjalani masa sibuk pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, bakal hadirnya Ralf Rangnick sebagai calon manajer mereka musim depan diprediksi akan memicu revolusi besar di skuat Rossoneri.

Rival sekota Inter Milan itu hendak membongkar skuatnya, mulai dari lini belakang sampai lini depan, demi memenuhi keinginan Rangnick.

Di lini tengah, salah satu nama yang menjadi incaran adalah gelandang Aleksei Miranchuk. Atlet berusia 24 tahun itu kini tengah bermain untuk salah satu tim besar Rusia, Lokomotiv Moscow.

Menariknya, dilansir Football Italia, Rossoneri menyiapkan strategi khusus untuk memboyong Miranchuk. Alih-alih membayar tunai, AC Milan siap mengirimkan bek Diego Laxalt ke Lokomotiv Moscow sebagai gantinya.

Pertukaran ini dinilai sebagai tindakan yang cerdas dari AC Milan untuk memperbaiki kualitas skuat mereka musim depan. Pasalnya, baik Miranchuk maupun Laxalt sama-sama memiliki banderol 15 juta euro (Rp245 miliar) sehingga bisa langsung dibarter tanpa melibatkan tambahan dana.

Ditambah lagi, dengan cara ini Rossoneri bisa sekaligus menyingkirkan Diego Laxalt yang selama ini gagal menunjukkan performa terbaiknya. Meski sudah tampil membela Milan 21 kali di semua kompetisi musim ini, Laxalt jarang tampil penuh 90 menit dan lebih sering menjadi pemain pengganti.

Bek asal Uruguay ini bahkan baru tampil 1 kali sebagai pemain pengganti di 8 laga terakhir skuat asuhan Stefano Pioli di ajang Serie A Italia.

Sementara itu, Aleksei Miranchuk terbilang sebagai salah satu pemain andalan Lokomotiv Moscow. Bersama klub asal ibu kota Rusia itu, musim ini ia sudah tampil 27 kali di semua kompetisi.

Hebatnya lagi, meski berposisi sebagai gelandang, Miranchuk terbilang sangat subur dengan sudah mengoleksi 13 gol, ditambah menyumbangkan 5 assist. Kemampuan inilah yang membuat atlet 24 tahun ini menjadi salah satu prioritas AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%