Liga Italia

Cari Pelatih Baru, Fiorentina Incar Legenda Roma Daniele de Rossi

Sabtu, 4 Juli 2020 10:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Octavio Passos/Getty Images
Klub Serie A Italia, Fiorentina, mencari pelatih baru untuk kompetisi musim depan. Menariknya, sosok yang mereka incar adalah Daniele de Rossi, legenda AS Roma. Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Klub Serie A Italia, Fiorentina, mencari pelatih baru untuk kompetisi musim depan. Menariknya, sosok yang mereka incar adalah Daniele de Rossi, legenda AS Roma.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Italia, Fiorentina, mencari pelatih baru untuk kompetisi musim depan. Menariknya, sosok yang mereka incar adalah Daniele de Rossi, legenda AS Roma.

Kompetisi Serie A Italia musim ini memang belum berakhir. Klub peserta baru selesai menjalani pekan ke-29 dan masih harus bertanding 9 kali lagi di sisa musim ini.

Namun, hal tersebut tidak membuat salah satu klub, yakni Fiorentina, menunda persiapan mereka untuk musim depan. Manajemen klub mulai mengincar sejumlah nama untuk dijadikan pelatih mereka pada kompetisi musim depan.

Menariknya, seperti dilansir pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, salah satu incaran La Viola adalah eks gelandang andalan AS Roma, Daniele de Rossi. Kabar ini terbilang menarik karena de Rossi dikenal belum memiliki pengalaman sebagai pelatih.

Meski demikian, pria yang bulan ini akan berulang tahun ke-37 ini memang telah menyatakan rencananya memasuki dunia kepelatihan usai gantung sepatu, mengikuti jejak sang ayah yang merupakan pelatih di tim usia muda AS Roma.

Daniele de Rossi sendiri baru saja pensiun pada Januari lalu, setelah sempat bermain sebentar untuk raksasa Argentina, Boca Juniors, usai meninggalkan Roma yang sudah dibelanya sejak masih remaja.

Sementara itu, keinginan manajemen Fiorentina untuk mendatangkan pelatih baru musim depan cukup bisa dipahami. Pasalnya, meski telah mengganti Vincenzo Montella dengan Beppe Iachini pada Desember lalu, La Viola masih terjebak di peringkat 13 klasemen sementara Serie A Italia.

Uniknya, Fiorentina sendiri pernah menawari Daniele de Rossi bermain untuk mereka pada musim panas tahun lalu, ketika kontrak sang pemain tidak diperpanjang oleh AS Roma. Namun sang gelandang menolak tawaran itu karena tidak ingin bermain untuk klub Serie A Italia selain Giallorossi.

Sebelum memburu de Rossi, Fiorentina sempat disebut meminati eks pelatih Roma dan Inter Milan, yakni Luciano Spaletti. Namun, mahalnya gaji yang harus dibayarkan untuk pelatih berkepala plontos itu membuat manajemen klub mengalihkan pandangan ke kandidat lain seperti de Rossi.