Liga Spanyol

Mengejutkan! Termasuk Chelsea, Ini 5 Calon Klub Baru Lionel Messi

Minggu, 5 Juli 2020 23:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eric Alonso/GettyImages
Lionel Messi bisa saja tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Lantas, klub mana saja yang bisa jadi pelabuhannya? Copyright: © Eric Alonso/GettyImages
Lionel Messi bisa saja tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Lantas, klub mana saja yang bisa jadi pelabuhannya?

INDOSPORT.COM - Gonjang-ganjing masa depan Lionel Messi kini mulai jadi perbincangan hangat usai bisa tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Termasuk Chelsea, ini lima kandidat kuat klub barunya.

Badai masalah kini tengah menyertai kubu El Barca, mulai dari konflik internal, masalah manajemen, dan sepak terjang kurang memuaskan Quique Setien selaku pelatihnya. Imbasnya pun sangat terasa usai Barcelona terancam kehilangan titel juara kasta atas Negeri Matador kali ini.

Tak tahan akan masalah yang mendera Barcelona saat ini, sikap loyal Lionel Messi mulai goyah karena takut akan kehancuran kariernya. Tak heran winger Timnas Argentina tersebut sampai menolak negosiasi kontrak baru yang akan berakhir 2021 depan, seperti pemberitaan Cadena SER.

La Pulga menuntut pemecatan Josep Maria Bartomeu dan penggantian Quique Setien selaku pelatihnya. Jika pintanya tak kunjung dikabulkan, Messi sudah pasti ucapkan selamat tinggal dari Camp Nou sekaligus akhiri masa bakti selama 16 tahun lamanya.

Mengingat kualitasnya masih mumpuni, beberapa klub sepak bola seantero Eropa langsung berlomba-lomba memikat hati pemenang enam Ballon d'Or ini. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum lima klub baru yang bisa disambangi Lionel Messi setelah pergi dari Barcelona, dilansir laman RT.

1. Paris Saint-Germain (PSG)

Jika motif utama kepergian striker La Albiceleste ini murni butuh uang lebih banyak, PSG menjadi klub barunya. Bagaimana tidak? Les Parisiens memang dikenal sebagai klub sultan seantero Eropa karena kerap hamburkan banyak uang demi bisa dapatkan pemain jempolan.

Sebut saja Kylian Mbappe dan Neymar yang punya harga total 400 juta euro (Rp6,9 triliun). Belum lagi gaji tinggi yang membuat banyak pemain kelas dunia bisa bertahan sekaligus loyal merumput di sana.

Segala macam finansial Messi bisa dibilang akan sangat terjamin hingga ia putusakn pensiun nanti karena sokongan dana tinggi dari Qatar Sports. Ia bisa bisa memikirkan opsi gabung PSG karena kehadiran Neymar, mantan rekannya di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

2. Manchester City

Manchester City lagi-lagi menjadi klub tambatan paling ideal bagi Lionel Messi selepas hengkang dari raksasa Catalan. Alasannya pun lengkap, The Citizens punya finansial sehat, deretan trofi cukup lengkap, dan relasi dengan sang kapten Barcelona.

Seperti diketahui, Etihad Stadium ialah tempat rekan senegaranya, Sergio Aguero, menjabat sebagai bomber laten Manchester City. Tidak lupa juga kehadiran Pep Guardiola selaku mantan pelatih Messi kala di Barcelona beberapa tahun lalu.

Ia menjadi target potensial Manchester City usai keadaan duka gelar Liga Inggris musim ini direbut oleh Liverpool. Akan tetapi, La Pulga harus siap mental gabung di sana dengan tebusan tak bisa main di Liga Champions karena tersandung kasus Financial Fair Play (FFP).

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
71%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%