In-depth

Ketika AC Milan Jadi Sekolah Pelatih Muda Berbakat Eropa

Senin, 6 Juli 2020 07:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Francesco Pecoraro/Getty Images for Lega Serie B
Filippo Inzaghi, jebolan AC Milan yang kini jadi pelatih ternama di Italia. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images for Lega Serie B
Filippo Inzaghi, jebolan AC Milan yang kini jadi pelatih ternama di Italia.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Filippo Inzaghi membawa Benevento promosi ke Serie A Italia, sekali lagi membuktikan kalau AC Milan adalah sekolah pelatih muda berbakat Eropa.

Masih segar dalam ingatan kita ketika Inzaghi pertama kali melatih AC Milan 6 tahun lalu saat masih berusia 42 tahun. Hanya berbekal pengalaman melatih tim muda AC Milan, Inzaghi yang notabene adalah seorang legenda, diharapkan dapat membawa kembali kejayaan tim.

Namun palu pemecatan yang justru datang menimpanya sehingga membuat Inzaghi harus angkat kaki dari AC Milan. Namun bukan Inzaghi namanya jika tak punya mental baja, ia bangkit dan melatih Benevento sejak musim lalu.

Secara heroik dengan keunggulan hingga 21 poin dan masih menyisakan 6 pertandingan, Inzaghi sukses membawa Benevento juara Serie B sekaligus promosi Serie A Italia. Kesuksesan Inzaghi kembali menjadi bukti bagaimana AC Milan selalu sukses melahirkan para pelatih muda berbakat Eropa.

Bak seperti Ajax Amsterdam yang merupakan salah satu Sekolah pemain muda berbakat terbaik di Eropa. AC Milan, adalah tempat dari Sekolah pelatih muda berbakat di Eropa dengan Inzaghi menjadi salah satu contohnya.

Memang benar Inzaghi hanya menang Serie B saja, tapi keunggulan yang begitu jauh tetap perlu menjadi catatan khusus. Sejatinya, Inzaghi tidak sendiri, masih ada banyak nama pelatih berbakat yang justru lahir dari AC Milan, siapa saja?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%