Liga Italia

Lautaro Martinez, Incaran Barcelona yang Jadi Kambing Hitam Kekalahan Inter Milan

Senin, 6 Juli 2020 12:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Luzzani/Getty Images
Melihat performa dan statistik buruk Lautaro Martinez, penyerang incaran Barcelona yang menjadi kambing hitam kekalahan Inter Milan atas Bologna di Serie A. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Melihat performa dan statistik buruk Lautaro Martinez, penyerang incaran Barcelona yang menjadi kambing hitam kekalahan Inter Milan atas Bologna di Serie A.

INDOSPORT.COM - Melihat performa dan statistik buruk Lautaro Martinez, penyerang incaran Barcelona yang menjadi kambing hitam kekalahan Inter Milan atas Bologna di lanjutan Serie A Liga Italia 2019/20. 

Barcelona sendiri memang sempat dikabarkan siap untuk menebus klausul pelepasan kontrak Lautaro Martinez yang mencapai angka 98 juta poundsterling (kurang lebih Rp1,7 triliun). 

Pihak Inter Milan sejauh ini belum memberikan lampu hijau untuk melepas Martinez, namun belakangan sang pemain menyatakan bersedia hengkang usai diimingi gaji 205 ribu poundsterling (Rp3,7 miliar) per pekan. 

Tampaknya Inter Milan masih belum bisa menemukan pengganti Lautaro Martinez andai sang pemain benar-benar hengkang. Apalagi, penyerang asal Argentina itu merupakan salah satu mesin gol La Beneamata musim ini.

Namun, jika berkaca dalam beberapa pertandingan terakhir, Inter Milan sejatinya tidak perlu ragu untuk melepas Lautaro Martinez ke Barcelona lantaran sang pemain tidak terlalu memberikan kontribusi positif.

Bahkan, pada laga terbarunya berseragam La Beneamata, penyerang berusia 22 tahun ini bisa dibilang sebagai kambing hitam kekalahan Inter Milan.

Dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Italia pada Minggu (05/07/20) malam WIB, tuan rumah Inter Milan harus menelan pil pahit saat menjamu tim papan tengah sekaligus sang tamu, Bologna.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, kubu Inter Milan tampil menekan sejak awal babak pertama berjalan. Bahkan, La Beneamata berhasil unggul lebih dulu lewat gol Romelu Lukaku menit ke-22' yang bertahan hingga jeda turun minum.

Selepas jeda, Inter Milan bahkan berada diatas angin setelah salah satu pemain Bologna mendapat kartu merah, dan tuan rumah memperoleh hadiah penalti.

Namun sayang, keunggulan tersebut gagal dimanfaatkan. Penalti Lautaro Martinez gagal berbuah gol, dan jelang laga usai tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh Inter Milan meski telah melawan 10 pemain.

Sialnya, tim tamu malah berhasil comeback lewat dua gol balasan yang dibuat Musa Juwara pada menit ke-74, serta Musa Barrow enam menit berselang. Skor akhir 1-2 pun menjadi hasil di laga malam tadi.