Liga Indonesia

Liga 1 2020 Bakal Lanjut Tanpa Penonton, Ini Kata Gian Zola

Senin, 6 Juli 2020 18:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, ungkap perasaannya soal kelanjutan Liga 1 2020 yang bakal digelar tanpa penonton karena pandemi corona. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, ungkap perasaannya soal kelanjutan Liga 1 2020 yang bakal digelar tanpa penonton karena pandemi corona.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Gian Zola, memberikan tanggapan terkait kompetisi Liga 1 2020 yang akan digelar tanpa penonton, sebagai salah satu protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona. 

Menurut Zola, kehadiran penonton di stadion sangat penting, karena mereka dapat menambah motivasi bagi pemain. Apalagi, Persib memiliki suporter yang loyal yakni Bobotoh, sehingga kehadirannya dalam pertandingan sangat dinantikan. 

Meski begitu, Zola memahami kondisi saat ini masih belum aman jika pertandingan digelar dengan penonton. Pasalnya, penyebaran virus corona masih terjadi.

"Ya kalau sebagai pemain, semua pasti akan merasakan perbedaan dengan ada atau tidaknya suporter, apalagi Bobotoh sebagai pemain ke-12 kita," kata Gian Zola

Kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini menambahkan, meski pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pertandingan digelar tanpa penonton, ia akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya jika diberi kesempatan bermain oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. 

"Tapi itu jangan jadi alasan buat pemain, apa pun kondisinya kita harus berusaha harus memberikan yang terbaik," tegas Gian Zola lagi.

Sebagai informasi, sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Persib sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. 

Pada tiga pertandingan tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan. Hasil itu, membuat tim kebanggaan Bobotoh untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%