Liga Indonesia

Safin Pati Football Academy: Fasilitas Prima, Sekolah Pribadi hingga Pelatih Nasional

Senin, 6 Juli 2020 16:05 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dok SPFA/Rudy Eka Priyambada
Nama Safin Pati Football Academy (SPFA) semakin melambung di kancah persepak bolaan nasional. Copyright: © Dok SPFA/Rudy Eka Priyambada
Nama Safin Pati Football Academy (SPFA) semakin melambung di kancah persepak bolaan nasional.

INDOSPORT.COM - Nama Safin Pati Football Academy (SPFA) semakin melambung di kancah persepak bolaan nasional. Betapa tidak, akademi sepak bola yang berada di Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu digadang-gadang sebagai akademi dengan fasilitas prima dan terlengkap di Indonesia.

CEO sekaligus Direktur Teknik SPFA, Rudy Eka Priyambada kepada INDOSPORT menjelaskan konsep akademi yang terletak di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil tersebut.

"Awalnya akademi ini sudah ada, namun belum mengarah ke konsep industri. Akhirnya kami ngobrol dengan Pak Wabub (Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin sekaligus owner SPFA) akhirnya digarap lebih matang," ungkap Rudy, Minggu (06/07/20).

Saat itulah atau sejak Oktober tahun lalu, SPFA mulai mengembangkan diri dengan membangun sarana super lengkap. Rudy menceritakan, kedatangan salah satu agen kelas wahid Indonesia, Muly Munial.

"Bang Muly sempat berkunjung ke kami saat awal-awal. Setelah itu 'dikompor-kompori' membangun fasilitas standart dan lengkap akhirnya kita jalankan," ujarnya sembari berkelakar.

Tak pelak, berbagai fasilitas mewah pun dibangun. SPFA memiliki tiga lapangan dengan kualitas tinggi. Satu menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella Japonica, satu rumput sintetis, serta terakhir menggunakan rumput lokal.

Selain itu, SPFA juga membangun wisma bagi para siswa yang terletak persis di samping lapangan. Proses pembangunan pun masih berjalan dan diharapkan dalam waktu dekat akan selesai dengan total kapasitas 300 sampai 350 orang.

"Tahun depan para siswa sudah menempati mess baru. Sekarang sementara ini mereka tinggal di mess lama di pendopo Pak Saiful," paparnya.

Mulai Senin (06/07/20), program latihan pun dimulai. SPFA telah memiliki puluhan siswa yang berasal dari bebragai daerah mulai seperti Medan, Manado, hingga Papua.

"Setiap kelas ada 40 siswa yang masuk. Alhamdulillah semuanya sudah terpenuhi jauh-jauh hari dan sekarang program mulai berjalan," tegas Rudy.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%